Kanal

Incar Hasil Terbaik, Bojan Tetap Siapkan Susunan Tim Utama

Penulis: M. Aldi
23 Apr 2024, 08:15 WIB

Pemain Persib ketika diberi pengarahan jelang latihan

Berita Liga 1 Indonesia: Komposisi amunisi terbaik tetap disiapkan Persib pada sisa dua laga di regular series. Bojan Hodak menegaskan dia masih mempunyai target untuk mendapatkan hasil terbaik.

Maung Bandung sudah mengantongi satu tiket ke babak championship series Liga 1 2023/2024. Tapi itu bukan berarti timnya akan bersantai dan memberi kesempatan lawan meraup poin dari anak asuhnya.

"Untuk memenangkan pertandingan, target kami adalah ingin menang, tak peduli siapa yang akan dihadapi," tegas Bojan Hodak ketika ditemui usai agenda latihan di Stadion Sidolig, Senin (22/4) sore.

Menurutnya Persib ingin terus menjaga ritme bermain dengan rutin mendapatkan hasil terbaik. Sebab mental tersebut sudah dibangun sejak dia bergabung dengan klub menggantikan Luis Milla sebagai pelatih.

Saat itu, tim berada di papan bawah dan masuk zona degradasi. Perlahan posisi tim diangkat dengan tren positif yang dihasilkan Ciro Alves dan kolega. Kini timnya ingin terus menang untuk menyegel posisi dua klasemen regular series.

"Saya pernah menyampaikan bahwa target pertama kami keluar dari zona degradasi dan kami melaju ke papan atas dan masuk ke empat besar. Jadi untuk sekarang, kami ingin mengamankan posisi kedua," jelas dia.

Berikutnya, Persib akan bertanding melawan Borneo FC yang juga sudah memastikan satu slot di babak empat besar. Borneo sendiri sudah mengistirahatkan pemain untuk sisa laga regular series dan memasang amunisi pelapisnya.

Bojan Hodak menilai bahwa sang lawan tidak memasang pemain pelapis, hanya saja pemain utamanya cedera. Menurutnya wajar saat ada tim yang menurunkan pemain yang jarang tampil untuk menambal amunisi cedera.

"Bukan pemain lapis kedua, tapi ada beberapa pemain yang cedera dan saat ada yang cedera, pemain lainnya menggantikan dan tim mempunyai banyak pemain lainnya. Banyak tim bermasalah ketika ada pemain intinya yang mengalami cedera," tukasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru