Kanal

Ibrahimovic Ungkap Perannya Mengubah Suasana Latihan Milan

Penulis: Nur Afifah
03 Des 2021, 09:56 WIB

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan bagaimana suasana latihan klub pada awal kedatangannya dan perannya dalam membantu para pemain berubah.

Ibrahimovic sempat memberikan wawancara panjang dengan Il Corriere della Sera sebagai bagian dari promosi buku barunya Adrenalina yang diluncurkan 2 Desember kemarin. Ia pun menyinggung sejumlah topik berbeda dalam kesempatan tersebut, termasuk mengenai bagaimana ia membawa perubahan di Milanello.

Memang benar sejak kedatangannya pada Januari 2020 ada perubahan yang cukup signfikan di skuat Rossoneri. Selama beberapa musim sebelumnya, raksasa Serie A tersebut masih berkutat di papan tengah klasemen, namun musim ini mereka berhasil menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Scudetto.

Legenda Swedia tersebut pun membeberkan bagaimana suasana latihan Milan saat ia baru pertama kali tiba di klub dan bagaimana ia memotivasi rekan-rekan satu timnya.

"Pada mulanya, tidak seorangpun berlari dalam latihan. Saya menghadapi mereka satu lawan satu, dan tidak di tepi lapangan, di depan yang lain, dalam latihan Anda harus membunuh diri Anda sendiri dengan kerja. Jika saya berlari, jika saya membunuh diri saya, rekan saya akan berlari dan membunuh dirinya sendiri untuk saya. Semua orang memahami itu, kecuali satu. Leao awalnya tidak memperhatikan saya. Di di sana dengan caranya sendiri. Pada kenyataannya, dia telah banyak berkembang," ujar striker 40 tahun tersebut.

Rossoneri sendiri saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan selisih satu poin dari Napoli di posisi puncak.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru