Kanal

Helmut Marko Bicarakan Peluang Vettel Kembali ke F1

Penulis: Senja Hanan
19 Apr 2024, 23:24 WIB

Helmut Marko Bicarakan Peluang Vettel Kembali ke F1

Berita F1: Sebastian Vettel ingin kembali ke F1, tetapi hanya dengan mobil terdepan, klaim Helmut Marko dari Red Bull.

Juara F1 empat kali itu mengisyaratkan potensi comeback di tengah meningkatnya pasar pembalap menjelang tahun 2025, ketika Lewis Hamilton akan pindah ke Ferrari.  Akibatnya, Mercedes masih memiliki kekosongan yang signifikan untuk diisi.

Helmut Marko mengatakan kepada Sky Germany pada hari Jumat di F1 Grand Prix China tentang keinginan Vettel untuk kembali ke grid: "Saya pikir dia menginginkannya jika dia melihat peluang untuk mendapatkan mobil terbaik di suatu tempat. Kalau begitu dia siap untuk itu."

Namun Vettel tidak akan mendapatkan tempat di Red Bull, tim tempat ia memenangkan empat kejuaraan Formula 1 berturut-turut, Marko menegaskan. Meskipun kontrak Sergio Perez sebagai rekan setim Max Verstappen akan berakhir, dia sedang dalam performa terbaiknya dan siap untuk perpanjangan kontrak.

Ferrari, di mana Vettel tampil mengecewakan setelah pergantian pemain terkenal pada tahun 2015, telah mengunci Hamilton dan Charles Leclerc untuk tahun depan dan seterusnya. Aston Martin, tim F1 terakhir Vettel sebelum pensiun pada tahun 2022, telah mengikat Fernando Alonso, menghilangkan kursi utama dan opsi pembalap utama dari pasar.

McLaren yakin akan Lando Norris dan Oscar Piastri. Ini menjadikan Mercedes sebagai satu-satunya kemungkinan di salah satu mobil F1 terbaik untuk tahun depan. Pahlawan Vettel, Michael Schumacher, keluar dari masa pensiunnya untuk memelopori era baru di Mercedes dengan sukses. Namun Andrea Kimi Antonelli dan Carlos Sainz juga menjadi pilihan Mercedes untuk menggantikan Hamilton.

Audi adalah raksasa Jerman yang mungkin menginginkan legenda Jerman tetapi mereka tidak memasuki F1 dengan benar hingga tahun 2016, dan akan terus mencalonkan diri sebagai Sauber tahun depan. Vettel baru berusia 36 tahun. Ini adalah musim kedua tanpa dia di grid sejak pensiun.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Helmut Marko, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru