Kanal

Hasil NBA: Utah Jazz Kandaskan Portland Trail Blazers 118-113 Lewat OT

Penulis: Hanif Rusli
04 Des 2023, 04:35 WIB

Collin Sexton mencetak 25 poin saat Utah Jazz mengalahkan Portland Trail Blazers 118-113 dalam overtime. (Foto: AP)

Collin Sexton mencetak 25 poin, angka tertingginya musim ini, Keyonte George menambahkan 21 poin dengan enam rebound dan enam assist dan tuan rumah Utah Jazz mengalahkan Portland Trail Blazers 118-113 dalam babak perpanjangan waktu pada Sabtu (2/12) malam.

John Collins menyumbangkan 17 poin, dan Omer Yurtseven mencatatkan rekor tertinggi musim ini dengan 15 rebound. Utah mengalahkan Portland di kandang sendiri untuk kedua kalinya musim ini.

Malcolm Brogdon dan Shaedon Sharpe masing-masing membukukan 25 poin untuk Portland Trail Blazers. Scoot Henderson menambahkan 17 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam kariernya.

"Malam ini, saya merasa kami harus bersatu dan membantu satu sama lain, terutama ketika Sharpe dan Brogdon mencetak skor di babak perpanjangan waktu dan juga sebelum perpanjangan waktu," kata Sexton.

Brogdon mengakhiri laju 9-0 dengan sebuah layup dan lemparan tiga angka untuk memangkas keunggulan Utah Jazz menjadi 96-94 di pertengahan kuarter keempat. Sexton menghentikan laju tersebut dengan tiga lemparan bebas.

Portland kembali menekan dan menyamakan kedudukan menjadi 106 melalui lemparan tiga angka Brogdon dengan 41 detik tersisa.

"Kami memberi diri kami sendiri begitu banyak kesempatan untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih Portland Trail Blazers, Chauncey Billups. "Pertahanan kami dan ketangguhan serta kegigihan kami memungkinkan kami untuk tetap berada dalam jarak serang dan kemudian mengatasi rintangan ketika kami mulai melakukan tembakan."

Toumani Camara memblok potensi layup kemenangan Sexton pada saat buzzer untuk memaksakan perpanjangan waktu.

"Saya mencoba untuk membuat sebanyak mungkin permainan kemenangan," kata Camara. "Itu jelas tidak cukup untuk memenangkan pertandingan, tetapi hanya itu yang bisa saya lakukan pada saat itu."

Yurtseven membuat Utah kembali unggul untuk selamanya di perpanjangan waktu ketika ia melakukan putback dunk dengan 1:14 tersisa, memberikan Jazz keunggulan 115-113.

"Saya pikir Omer sangat penting bagi kami," kata George. "Dia melangkah maju ke depan. Kita semua melihatnya dalam latihan. Kita semua melihat betapa kerasnya dia bekerja. Kita semua melihat betapa vokalnya dia di waktu-waktu tertentu dan bagaimana fisiknya. Dia melakukan pekerjaannya dengan cara yang benar setiap hari."

Utah Jazz tidak pernah tertinggal selama paruh kedua setelah menggunakan laju 29-9 untuk memimpin 56-40 di kuarter kedua. Sexton mencetak lima dari enam keranjang pertama Utah di kuarter tersebut untuk membantu memicu laju kemenangan.

Portland Trail Blazers sempat mengalami periode lima menit selama kuarter kedua di mana mereka tidak mencetak satu angka pun dan hanya mencetak enam angka di kuarter tersebut.

"Saya pikir kuarter kedua sangat penting bagi kami," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy. "Pertahanan kami memungkinkan kami untuk bermain dengan relatif nyaman di sisi ofensif di mana Anda tidak merasa harus mencetak angka di setiap penguasaan bola, sehingga permainan tidak menjauh dari Anda."

Jerami Grant keluar ke ruang ganti Portland dengan 8:25 tersisa di kuarter keempat setelah berbenturan dengan Yurtseven. Grant tidak kembali. Billups mengatakan dia akan diperiksa kembali di Portland pada hari Minggu untuk menentukan apakah dia mengalami gegar otak.

Untuk pertandingan selanjutnya, Portland Trail Blazers (6-13, 4-8 TANDANG) berkunjung ke kandang Golden State Warriors pada Rabu (6/12) malam, sementara Utah Jazz (7-13, 1-9 TANDANG) bertamu ke kandang Dallas Mavericks pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Portland Trail Blazers, Utah Jazz

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru