Kanal

Hasil NBA: Phoenix Suns Kandaskan New York Knicks 116-113

Penulis: Hanif Rusli
27 Nov 2023, 13:27 WIB

Devin Booker (kanan) mencetak 28 poin, termasuk lemparan tiga angka dengan 1,7 detik tersisa saat Phoenix Suns menang 116-113 atas New York Knicks. (Foto: AP)

Devin Booker melakukan lemparan tiga angka dengan 1,7 detik tersisa dan menyelesaikan pertandingan dengan 28 poin dan 11 assist untuk memimpin Phoenix Suns meraih kemenangan ketujuh beruntun, 116-113 atas tuan rumah New York Knicks pada hari Minggu (26/11).

Dengan Kevin Durant yang absen di pertandingan kedua berturut-turut karena sakit pada kaki kanannya, Knicks memusatkan perhatian ekstra pada Booker di sepanjang pertandingan. Namun setelah mereka memaksanya untuk menyerahkan bola pada awalnya pada penguasaan bola terakhir Suns, Booker berlari untuk merebutnya kembali dan melepaskan tembakan penentu kemenangan dari belakang garis 3 poin, tepat di depan bangku cadangan New York.

Eric Gordon menambahkan 25 poin untuk Phoenix Suns, yang juga tidak diperkuat oleh guardGrayson Allen. Dia menjadi starter dalam 16 pertandingan sebelum jatuh sakit pada hari Minggu.

Bahkan dengan semua pemain yang absen - Bradley Beal hanya bermain dalam tiga pertandingan - Suns telah memenangkan enam pertandingan tandang beruntun.

"Pertahanan ikut bepergian," kata pelatih Phoenix Suns Frank Vogel. "Para pembuat tembakan besar juga ikut bepergian."

Jalen Brunson membukukan 35 poin, delapan assist dan enam rebound untuk New York Knicks, yang kalah untuk ketiga kalinya dalam 10 pertandingan. Tembakannya membentur ring dalam sebuah usaha putus asa untuk menyamakan skor setelah tembakan tiga angka Booker.

Julius Randle menambahkan 28 poin, 17 poin di kuarter ketiga. Immanuel Quickley menyumbang 18 poin.

Booker mencetak 40 poin pada hari Jumat lalu dalam kemenangan di Memphis dalam pertandingan pertama yang tak diperkuat Durant.

New York Knicks tampaknya bertekad untuk membuatnya menjadi pengumpan bola pada hari Minggu dan para pemain Suns lainnya melakukan cukup banyak tembakan ketika dia mengoperkan bola, yang memungkinkan Phoenix unggul hampir di sepanjang pertandingan.

Namun ketika Knicks menyamakan kedudukan untuk terakhir kalinya melalui tembakan jumperBrunson dengan 21,9 detik tersisa, Booker mengatakan kepada rekan-rekan setimnya bahwa jika ia mengumkan bolanya, ia akan datang untuk merebutnya kembali.

Pelatih New York Knicks, Tom Thibodeau, merasa bahwa Knicks telah mempertahankan permainan dengan baik dan lebih kecewa dengan awal yang lambat, sehingga mereka bermain dari posisi tertinggal hampir di sepanjang pertandingan.

"Tembakan yang sulit, pujian untuknya," kata Thibodeau, "tapi kami bermain dengan semangat sepanjang pertandingan."

Durant berlatih di lapangan sebelum pertandingan untuk menguji kakinya, tetapi Phoenix Suns kemudian mengumumkan bahwa ia akan absen lagi. Cedera tersebut membuat Durant tidak dapat memperpanjang rekor kemenangan beruntun yang telah berlangsung selama satu dekade sejak ia membela klub NBA pertamanya.

Durant memenangkan 13 pertandingan terakhir yang ia mainkan melawan New York Knicks, dan tidak pernah kalah sama sekali saat bersama Golden State dan Brooklyn. Kekalahan terakhirnya terjadi pada 7 April 2013, saat masih membela Oklahoma City.

Gordon mencetak 12 poin pada kuarter pertama dan Suns mengungguli Knicks 17-8 - Jusuf Nurkic mencetak tujuh poin - untuk membuka keunggulan 34-22. Knicks memangkas ketertinggalan mereka menjadi 64-56 saat turun minum.

Suns memimpin dengan 15 poin sebelum akhirnya Knicks berhasil mengejar ketertinggalan. Brunson dan Quickley melakukan lemparan tiga angka dalam rentetan 10-0 dan Randle mulai melesat menuju ring, membuat basket berturut-turut untuk mengakhiri rentetan 20-5 yang memberikan New York keunggulan pertama pada skor 86-84 dengan 2 1/2 menit tersisa di kuarter ketiga.

Tembakan tiga angka Jordan Goodwin memberi Phoenix Suns keunggulan 95-92 setelah tiga kuarter.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (11-6, 7-2 TANDANG) berkunjung ke kandang Toronto Raptors pada Rabu (29/11) malam, sementara New York Knicks (9-7, 4-3 KANDANG) menjamu Charlotte Hornets pada Selasa (28/11) malam dalam pertandingan terakhir mereka di penyisihan grup di turnamen "in-season".

Artikel Tag: Phoenix Suns, New York Knicks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru