Kanal

Hasil NBA: Phoenix Suns Hempaskan Minnesota Timberwolves 133-115

Penulis: Hanif Rusli
16 Nov 2023, 17:11 WIB

Devin Booker (kanan) yang kembali bermain setelah cedera betis, mencetak 31 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Minnesota Timberwolves 133-115. (Foto: AP)

Devin Booker mencetak 31 poin saat kembali dari cedera betis, Kevin Durant juga mencetak 31 poin dan tuan rumah Phoenix Suns melenggang melewati Minnesota Timberwolves 133-115 pada Rabu (15/11) malam.

Minnesota Timberwolves mengalami kekalahan dalam tujuh pertandingan beruntun.

Booker kembali setelah absen dalam lima pertandingan karena masalah pada betis kanannya. Laga ini sebenarnya diharapkan menjadi partai pertama musim ini di mana ketiga bintang Suns - Durant, Booker dan Bradley Beal - bermain bersama, namun Beal harus absen karena mengalami cedera punggung.

Kombinasi Booker dan Durant memberikan banyak produksi pada hari Rabu. Booker memasukkan 12 dari 22 tembakan dari lapangan, menambahkan lima assist dan empat rebound. Durant melesakkan 11 dari 15 tembakan.

"Selalu menyenangkan kembali bermain," kata Booker. "Saya mencoba memberikan masukan dari bangku cadangan, namun hal tersebut akan terasa membosankan setelah beberapa saat. Saya hanya ingin keluar dan berkompetisi bersama tim."

Phoenix Suns mendominasi pertandingan hampir sepanjang malam, unggul enam poin setelah satu kuarter, unggul 22 poin saat turun minum dan keunggulan 28 poin memasuki kuarter terakhir. Suns menembakkan 60% dari lapangan dan 55% dari garis tiga angka, mengubur apa yang menjadi salah satu pertahanan terbaik NBA selama bulan pertama musim ini.

Eric Gordon mencetak 15 poin untuk Phoenix Suns, Grayson Allen menambahkan 14 poin dan Drew Eubanks mencetak 13 poin, termasuk sebuah dunk atas Karl Anthony-Towns.

"Saya memperkirakan (Booker) memiliki sedikit semangat sejak awal," kata Durant. "Namun ia tampil luar biasa. Semangatnya ada di sana, bermain dengan kecepatan. Senang rasanya bisa memiliki pointguard kami kembali."

Anthony-Towns memimpin Minnesota Timberwolves dengan 25 poin di hari ulang tahunnya yang ke-28. Mike Conley menambahkan 14 poin, sementara Anthony Edwards, Naz Reid dan Jaden McDaniels semuanya mencetak 13 poin.

Minnesota mengalami malam yang sulit dalam melakukan tembakan, terutama di belakang garis 3 angka, hanya memasukkan lima dari 27 tembakan (18,5%).

"Ini merupakan salah satu malam yang luar biasa - pujian untuk mereka," ujar pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch. "Kami tidak pernah benar-benar bisa menahan mereka. Mereka melakukan banyak tembakan, namun mereka juga sangat nyaman. Saya tidak berpikir kami mampu membangun diri kami sendiri secara defensif."

Phoenix Suns memimpin 76-54 di paruh pertama setelah menembakkan 63% dari lapangan. Booker mencetak 18 poin, sementara Durant menambahkan 17 poin.

Timberwolves bermain satu malam setelah pertandingan emosional melawan Golden State Warriors. Pertengkaran antara pemain Golden State, Klay Thompson dan McDaniels, memanas ketika Draymond Green mencengkeram leher Rudy Gobert dan menyeretnya.

Thompson, McDaniels dan Green dikeluarkan dari lapangan. Green dijatuhi skorsing lima pertandingan oleh NBA pada hari Rabu kemarin.

Conley mengatakan bahwa itu bukanlah alasan untuk penampilan mereka yang biasa-biasa saja versus Warriors.

"Mereka bermain dengan kekuatan yang jauh lebih besar daripada kami, mulai dari awal," kata Conley. "Kami mengalami banyak penyimpangan mental dan kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masuk ke dalam alur permainan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Minnesota Timberwolves (8-3, 3-3 TANDANG) berkunjung ke kandang New Orleans pada hari Sabtu (18/11), sementara Phoenix Suns (5-6, 3-2 TANDANG) bertamu ke kandang Utah Jazz pada hari Jumat (17/11).

Artikel Tag: minnesota timberwolves, Phoenix Suns

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru