Kanal

Hasil NBA: New Orleans Pelicans Tekuk Philadelphia 76ers 124-114

Penulis: Hanif Rusli
30 Nov 2023, 20:42 WIB

Zion Williamson (kanan) mencetak 33 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan Philadelphia 76ers 124-114. (Foto: AP)

Zion Williamson memanfaatkan absennya Joel Embiid dengan mendominasi paint, mencetak 33 poin, memasukkan semua kecuali satu dari 12 tembakannya, dan tuan rumah New Orleans Pelicans sukses mengalahkan Philadelphia 76ers 124-114 pada Rabu (29/11) malam.

"Dia sangat hebat. Dia menyerang ring," kata pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green. "Menyerang ke arah paint adalah sesuatu yang sangat kami andalkan."

Embiid yang memiliki tinggi badan 7 kaki tidak dapat bermain sesaat sebelum pertandingan dimulai karena sakit, memaksa Philadelphia 76ers untuk bermain tanpa pencetak angka terbanyaknya, yang rata-rata mencetak 32 poin musim ini dan juga memberikan Philadelphia 76ers pertahanan yang tangguh.

"Kami tidak dapat menggunakan itu sebagai alasan, dan kami tidak akan melakukannya," kata pelatih Philadelphia 76ers Nick Nurse. "Yang membuat kami berada dalam lubang besar adalah kami tidak keluar dan menjalankan skema pertahanan kami seperti yang kami inginkan sejak awal pertandingan."

Ketika Williamson tidak mencetak angka di dalam paint, dia melakukannya dari garis lemparan bebas, melesakkan 11 dari 12 lemparan bebas. Dia juga meraih delapan rebound dan menambahkan enam assist, memberinya setidaknya 26 poin dan lima assist dalam enam pertandingan terakhirnya.

"Dia telah menyingkirkan beberapa kekurangannya," kata Green. "Anda dapat melihat dia menjadi lebih baik dan lebih baik lagi seiring berjalannya waktu. Dia mulai menemukan ritmenya.

"Kami menempatkannya dalam situasi yang berbeda dan dia berkembang," tambah Green. "Jadi, itu menyenangkan untuk dilihat."

Sementara itu, New Orleans Pelicans mendapatkan kembali pemain kuncinya. Guardveteran CJ McCollum kembali dari paru-paru kolaps yang membuatnya absen selama 12 pertandingan. Ia mencetak 20 poin dalam 28 menit, termasuk sebuah basket di menit-menit akhir untuk membantu memenangkan pertandingan.

"Saya merasa seperti anak kecil lagi," kata McCollum. "Setelah mengalami cedera, dengan jenis cedera seperti demikian, saya hanya bersyukur bisa bermain di level tinggi."

Jonas Valanciunas mencetak 19, Jordan Hawkins menambahkan 16 dan Brandon Ingram 15 untuk New Orleans Pelicans, yang menghentikan laju dua kekalahan beruntun.

Tyrese Maxey mencetak 33 poin dan De'Anthony Melton menambahkan 17 poin untuk Philadelphia 76ers, yang tidak pernah memimpin dan tertinggal hingga 16 poin di kuarter pertama. New Orleans meraih keunggulan terbesarnya dengan 29 poin saat layupHerb Jones menjadikan skor 94-65 dengan 4:18 tersisa di kuarter ketiga.

Sixers melakukan perlawanan dengan sebagian besar pemain cadangan di lapangan, memangkas ketertinggalan menjadi 16 poin sebelum Nurse memilih untuk memasukkan beberapa pemain starter di menit-menit akhir, memaksa Green untuk melakukan hal yang sama.

"Kami harus menjadi elit dengan nuansa permainan yang kecil, seperti malam ini, situasi di menit-menit akhir," ujar Williamson. "Kami tidak bisa memberikan keunggulan 20 poin begitu saja seperti itu."

Pertandingan menjadi sangat ketat hingga 118-110 ketika Maxey memberikan umpan kepada Paul Reed untuk melakukan hook pendek dengan 1:47 tersisa.

"Kami memiliki beberapa pejuang di tim ini, jadi kami tidak akan pernah menyerah," kata Maxey. "Kami tidak akan pernah mengakui kekalahan. Itu tidak ada dalam darah kami."

Namun McCollum merespons dengan melakukan tembakan floater, Valanciunas menambahkan sebuah dunkdan Williamson melakukan layup saat New Orleans menjauh untuk selamanya.

Boks skor akhir pada awalnya menunjukkan Williamson memasukkan 11 dari 11 tembakan lapangan dengan sempurna, yang akan membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah New Orleans Pelicans yang melakukan hal tersebut.

Namun kemudian diubah setelah pertandingan oleh NBA, yang menganggap bahwa Williamson sedang melakukan tembakan ketika bola yang dikuasainya keluar lapangan saat dijaga oleh Mo Bamba di awal kuarter keempat.

"Saya hanya terkejut karena saya pikir itu adalah pelanggaran," kata Williamson.

Namun ia tidak terlihat terlalu kesal ketika mengetahui bahwa itu adalah satu-satunya tembakannya yang gagal.

"Harus menerima itu dengan lapang dada," kata Williamson sambil tertawa. "Itu sulit."

Untuk pertandingan selanjutnya, Philadelphia 76ers (12-6, 5-3 TANDANG) berkunjung ke kandang Boston pada Jumat (1/12) malam, sementara New Orleans Pelicans (10-9, 7-4 KANDANG) menjamu San Antonio Spurs pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, New Orleans Pelicans

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru