Kanal

Hasil NBA: Memphis Grizzlies Hentikan Perlawanan Utah Jazz 105-91

Penulis: Hanif Rusli
30 Nov 2023, 20:12 WIB

Jaren Jackson Jr (kanan) mencetak 20 poin dan enam blok saat Memphis Grizzlies mengalahkan Utah Jazz 105-91. (Foto: AFP)

Jaren Jackson Jr. mencetak 20 poin dan enam blok, David Roddy menambahkan 19 poin dan tuan rumah Memphis Grizzlies mengalahkan Utah Jazz 105-91 pada Rabu (29/11) malam untuk meraih kemenangan kandang pertama mereka musim ini.

Desmond Bane menambahkan 17 poin dan sembilan assist untuk Memphis, yang menghentikan empat kekalahan beruntun. Ziaire Williams menyelesaikan pertandingan dengan 15 poin, memasukkan enam dari 8 tembakan dari lapangan, termasuk ketiga percobaan lemparan 3 poin. Derrick Rose, dalam penampilan pertamanya di musim ini, menyumbang 14 poin dan sembilan assist.

"Rasanya luar biasa," kata Roddy tentang kemenangan kandang pertama. "Saya pikir itu adalah sesuatu yang telah kami usahakan."

Pelatih Memphis Grizzlies, Taylor Jenkins, menunjuk pada penampilan menyeluruh dari timnya yang mencakup enam pemain yang mencetak dobel digit angka, tetapi juga pertahanan yang tangguh.

"Ini upaya yang luar biasa dari tim," kata Jenkins.

John Collins memimpin Utah Jazz dengan 17 poin, sementara Jordan Clarkson dan Simone Fontecchio masing-masing menambahkan 12 poin. Utah terhambat dengan hanya menembak 38% malam itu, sementara juga melakukan 18 turnover.

"Kami terus menekan. Terus berjuang," kata pemain cadangan Jazz, Collin Sexton, yang menyelesaikan dengan sembilan poin, hasil tiga dari 10 tembakan lapangan. "Tembakan-tembakan tidak masuk, jadi agak sulit untuk terus maju. Ketika tembakan tidak masuk, terkadang, pertahanan menjadi sedikit malas."

Pelatih Utah Jazz, Will Hardy, mengatakan bahwa salah satu masalahnya adalah ketidakmampuan timnya untuk mengkonversi tembakan, terutama yang lebih mudah di ring.

"Pasti ada lima atau enam tembakan berjarak satu kaki yang meleset," kata Hardy. "Permainan tersebut, tidak hanya membuat Anda kehilangan kesempatan, tetapi juga mengempis semangat. Para pemain seperti itu: 'Bagaimana saya bisa meleset memasukkannya'. Jadi, saya pikir itu karena kami gagal memasukkan beberapa tembakan yang biasanya kami lakukan di dalam paint."

Memphis Grizzlies, yang memiliki rekor 35-6 di kandang musim lalu, telah menelan delapan kekalahan dalam delapan pertandingan kandang pertamanya tahun ini.

Pertandingan sempat tertunda sekitar empat menit di paruh kedua ketika beberapa lampu di arena padam. Hal tersebut tidak memperlambat Memphis, yang terus membangun keunggulan hingga mencapai 25 poin.

Kedua tim menghadapi absennya beberapa pemain kunci. Lauri Markkanen, pencetak angka terbanyak bagi Utah Jazz dengan 23.7 poin, absen pada pertandingan ketiganya karena mengalami cedera hamstring kiri.

Memphis Grizzlies terus berurusan dengan serangkaian cedera pada pemain kunci, serta skorsing 25 pertandingan Ja Morant, pencetak poin terbanyak untuk Grizzlies musim lalu.

Memphis memainkan babak terbaiknya dalam beberapa waktu terakhir di kuarter pertama. Grizzlies menembak 57%, namun secara defensif mereka lebih agresif dengan komunikasi yang lebih baik. Kombinasi tersebut menghasilkan keunggulan 60-42 saat turun minum karena Jazz hanya mampu menembak 32% dan melakukan 10 turnover.

Roddy memberikan kontribusi awal dengan 17 poin di paruh pertama. Ia mengatakan bahwa pertahanan menjadi penentu kemenangan. "Saya berakhir dengan banyak tembakan dan itu terasa luar biasa. Saya berada dalam ritme yang bagus," kata Roddy.

Turnover Utah dan buruknya tembakan, ditambah keunggulan rebound 51-39 untuk Memphis membuat Grizzlies dapat menjalankan serangan yang lebih cepat. Memphis menghasilkan 23 poin dari situasi fastbreak.

Memphis terus membangun keunggulan di paruh kedua, dan bahkan laju 10-0 yang dilakukan Utah di kuarter keempat tidak menghalangi Grizzlies.

Untuk pertandingan selanjutnya, Utah Jazz (6-12, 1-8 TANDANG) berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves pada hari Kamis (30/11), sementara Memphis Grizzlies (4-13, 3-5 TANDANG) bertamu ke kandang Dallas Mavericks pada hari Jumat (1/12).

Artikel Tag: Utah Jazz, Memphis Grizzlies

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru