Kanal

Hasil Australian Open: Rafael Nadal Segel Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
23 Jan 2022, 19:20 WIB

Rafael Nadal

Berita Tenis: Laga Grand Slam nomor tunggal putra ditentukan dengan laga lima set terbaik, tetapi Rafael Nadal memenangkan babak keempat Australian Open musim 2022 dengan tiga set langsung.

Setidaknya terasa seperti itu, setelah petenis berkebangsaan Spanyol menundukkan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino di babak tiebreak set pertama yang berlangsung hampir selama 30 menit dengan kedudukan akhir 16/14 dan mengklaim set tersebut melalui set point ketujuh.

Tidak lama setelah itu, petenis unggulan keenam memastikan diri lolos ke perempatfinal Australian Open berkat kemenangan 7-6, 6-2, 6-2, termasuk mengamankan empat peluang set point di babak tiebreak.

“Set pertama telah sangat, sangat emosional. Apapun bisa terjadi di sana. Saya merasa sedikit beruntung di akhir set,” ungkap Nadal yang melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali ke-14 dalam kariernya.

“Semua orang mengetahui seberapa sulit pertandingan itu secara mental. Itu salah satu pertandingan yang menyulitkan dan setelah set pertama yang luar biasa itu, saya pikir sangat penting untuk mematahkannya di awal set kedua.”

Dengan Mannarino sedikit kesulitan secara fisik seiring dengan berjalannya pertandingan – termasuk memanggil terapis di akhir set kedua – mantan petenis peringkat 1 dunia tidak terbendung di dua set selanjutnya.

“Bolanya sangat sulit untuk dikontrol, sangat datar dan sangat cepat,” tambah Nadal. “Saya sangat senang bahwa saya bertahan di set pertama, tanpa diragukan lagi.”

Setelah penuh drama di set pertama yang bertahan selama 1 jam 21 menit, sisa pertandingan berlangsung relatif cepat. Pertandingan selesai dengan ace ketujuh dari juara Australian Open musim 2009 ketika waktu menunjukkan 2 jam 40 menit, dengan set pertama berlangsung lebih lama dibandingkan dengan waktu yang diperlukan untuk melalui dua set terakhir.

Petenis yang baru kehilangan satu set sampai saat ini di Melbourne, akan merasa senang keluar dari lapangan dengan tiga set. Setelah mengatasi petenis berusia 33 tahun, Mannarino, ia akan menghadapi petenis yang jauh lebih muda ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov.

“Shapovalov adalah petenis dengan potensi yang mengagumkan. Semua orang tahu bahwa ketika ia bermain dengan baik, akan sangat sulit untuk menghentikannya setelah ia memiliki servis penuh tenaga, forehand mengagumkan, dan sangat cepat,” komentar Nadal tentang Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Adrian Mannarino, Denis Shapovalov

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru