Kanal

Giannis Antetokounmpo Tidak Akur dengan Pelatih Bucks Adrian Griffin?

Penulis: Hanif Rusli
24 Nov 2023, 13:43 WIB

Giannis Antetokounmpo tampak berdiskusi panjang lebar pelatih Adrian Griffin saat sang pemain hendak digantikan di pertengahan kuarter ketiga. (Foto: AP)

Superstar Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dan pelatih Adrian Griffin tampak bersitegang ketika Antetokounmpo hendak digantikan pada hari Rabu (22/11) lalu di pertengahan kuarter ketiga.

Namun, keduanya tidak banyak berkomentar mengenai hal tersebut setelah kekalahan Bucks 119-116 dari Boston Celtics di TD Garden.

"Dia ingin bertahan, saya ingin memberinya waktu istirahat. Hanya itu saja," kata Griffin setelahnya. "Dan kemudian saya menyuruhnya untuk tetap berada di meja untuk satu penguasaan bola, dan dia langsung kembali masuk lapangan."

Antetokounmpo memberikan respon satu kata ketika dimintai penjelasan tentang apa yang terjadi:

"Tidak."

Perdebatan keduanya terjadi dengan 5 menit, 58 detik tersisa di kuarter ketiga, setelah Giannis Antetokounmpo disemprit karena pelanggaran carrying. Saat dia mulai berjalan ke ujung lapangan, dia melihat ke arah bangku cadangan Bucks dan menggelengkan kepalanya, dan kemudian terlihat kesal karena Bobby Portis bersiap masuk menggantikannya.

Giannis Antetokounmpo kemudian duduk di meja pencetak angka dan berdiskusi panjang lebar dengan Griffin, yang berakhir dengan Antetokounmpo kembali masuk ke dalam lapangan sebelum penguasaan bola berikutnya.

Terlepas dari apa yang terjadi antara Antetokounmpo dan Griffin, apa yang terjadi di lapangan sangat mudah untuk dilihat oleh semua orang.

Celtics melesat 10-0 dan tidak pernah menoleh ke belakang, memimpin dari satu angka ke angka lainnya. Mereka mengendalikan permainan selama 44 menit pertama sebelum membiarkan Milwaukee bangkit kembali, seperti yang biasa dilakukan oleh Celtics di akhir pertandingan.

Boston, yang kini memiliki rekor terbaik NBA 12-3, memimpin dengan 21 poin dan memasukkan 17 tembakan dari jarak 3 poin. Jaylen Brown membukukan permainan terbaiknya musim ini, mencetak 26 poin, hasil 10 dari 16 tembakan, dengan 8 assist dan hanya 1 turnover.

Yang terpenting bagi pelatih Celtics Joe Mazzulla adalah bahwa ia senang dengan upaya timnya. Ia secara terbuka mengkritik kurangnya fokus para pemainnya dalam kemenangan pada hari Minggu lalu di Memphis dan kekalahan pada hari Senin di Charlotte.

Itu tidak terjadi pada Rabu malam, saat Celtics langsung menerkam saingan terbesar mereka dan tidak mengendurkan serangan di sebagian besar pertandingan.

Ketika Milwaukee mengungguli Boston 37-25 di kuarter keempat dan mengubah keunggulan yang tadinya cukup nyaman menjadi hanya berjarak satu penguasaan bola di menit-menit akhir, Mazzulla merasa puas dengan penampilannya.

Artikel Tag: Giannis Antetokounmpo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru