Kanal

Ghana Jadi Timnas Pilihan Inaki Williams di Level Internasional

Penulis: Dwi Prima
06 Jul 2022, 08:49 WIB

Inaki Williams / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Bintang Athletic Club, Inaki Williams telah menjanjikan masa depan internasionalnya untuk Ghana, alih-alih membela tim nasional Spanyol.

Striker berusia 28 tahun, yang sebelumnya bermain untuk Spanyol, telah menyelesaikan peralihan ke The Black Stars menjelang Piala Dunia tahun ini, menawarkan dia kesempatan untuk mewakili tim nasional di Qatar.

Williams, yang lahir di Bilbao dari orang tua asal Ghana, telah membuat satu penampilan untuk tim senior Spanyol, tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Bosnia and Herzegovina pada 2016, tetapi sekarang memenuhi syarat untuk mewakili negara Afrika itu di Piala Dunia, di mana mereka akan menghadapi Korea Selatan, Portugal dan Uruguay di Grup H yang sulit.

"Setiap langkah yang kami ambil memiliki maknanya sendiri... pandangan ke masa depan yang meninggalkan jejak itu sendiri. Sebuah warisan. Orang tua saya telah membesarkan saya dengan nilai-nilai yang didasarkan pada kerendahan hati, rasa hormat dan cinta," kata Williams.

"Itulah mengapa saya merasa saatnya telah tiba bagi saya untuk menemukan asal-usul saya di dalam diri saya sendiri dan dengan Afrika dan Ghana yang sangat berarti bagi saya dan keluarga saya."

Dia telah bersama Athletic Club sejak dia berusia 18 tahun dan telah menjadi bagian integral dari tim mereka di tahun-tahun mendatang sejak saat itu.

Dia telah membuat lebih dari 300 penampilan tim utama untuk klub Spanyol, juga bermain dalam 200 pertandingan La Liga berturut-turut.

Dia memenangkan satu trofi bersama klub - Supercopa de Espana 2020-21 - dan telah mencetak total 73 gol untuk mereka di level senior.

Artikel Tag: Athletic Club, Inaki Williams, Ghana

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru