Kanal

Frank Vogel Keluhkan Keputusan Wasit di Laga Versus Lakers

Penulis: Viggo Tristan
06 Des 2023, 23:20 WIB

Frank Vogel kesal dengan keputusan wasit saat kalah dari Lakers. (Gambar: Sportsnet)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Phoenix Suns yaitu Frank Vogel merasa kesal dengan keputusan wasit saat timnya kalah di perempat final In-Season Tournament versus Los Angeles Lakers, Selasa (5/12) waktu setempat. Wasit memberikan kesempatan timeout kepada Lakers walaupun bola sudah lepas dari tangan Austin Reaves.

Pertandingan yang berlangsung di Crypto.com Arena itu memang berlangsung sengit hingga detik-detik akhir kuarter empat. Ketika Kevin Durant mencetak reverse layup untuk membuat skor 103-105, Phoenix Suns langsung melakukan double team dan trap kepada Austin Reaves yang mendapatkan bola inbound. Bola sempat lepas dari tangan Reaves dan Lakers meminta timeout. Anehnya, wasit memberi kesempatan timeout kepada Lakers walaupun bola sudah lepas dan Reaves kehilangan penguasaan bola. Hal ini membuat Lakers bisa mengatur serangan lagi pasca timeout dengan lebih teratur.

Keputusan wasit yang kontroversial tersebut lantas dikeluhkan oleh Frank Vogel karena merugikan timnya. Andaikan timeout itu tidak diberikan, maka Suns berpotensi menyamakan kedudukan atau bahkan mengungguli Lakers.

"Ini bola lepas, dan Anda tidak bisa meminta timeout pada bola lepas. Peluit dibunyikan. Saya tidak tahu kenapa. Segala sesuatu di liga bisa ditinjau. Saya tidak tahu kenapa hal itu tidak bisa ditinjau. Kami mendapat jebakan, kami mendapat turnover, [dan] sialnya peluit dibunyikan. Itu hanya membuat frustrasi," ucap Vogel saat diwawancara oleh media setempat seusai pertandingan.

Artikel Tag: Frank Vogel, Phoenix Suns

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru