Kanal

Fernando Alonso Mengaku Tidak Tertarik Gabung dengan Mercedes

Penulis: Senja Hanan
07 Apr 2024, 21:17 WIB

Fernando Alonso Mengaku Tidak Tertarik Gabung dengan Mercedes

Berita F1: Fernando Alonso jadi salah satu kandidat untuk jadi pebalap Mercedes. Namun, dia mengaku tidak tertarik. Pebalap Aston Martin itu secara mengesankan mengklaim posisi keenam di Grand Prix Jepang, dengan Mercedes yang dikendarai George Russell dan Lewis Hamilton finis di belakangnya di posisi ketujuh dan kesembilan.

Kontrak Alonso yang berusia 42 tahun akan habis pada akhir tahun ini dan belum memutuskan apakah dia ingin terus membalap di F1 setelah musim ini. Kepindahan mengejutkan Hamilton ke Ferrari pada tahun 2025 telah membuka peluang di Mercedes, sementara kursi Sergio Perez di Red Bull masih berpotensi untuk diperebutkan.

Alonso telah menyatakan bahwa dia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah beberapa balapan pembuka musim 2024 dan ditanya oleh Sky apakah penampilannya di Jepang membuat keputusannya menjadi lebih mudah.

“Saya mendapatkan banyak kesenangan, dan itu luar biasa, untuk terus membalap,” kata juara dunia dua kali, Fernando Alonso. “Menurut saya, saya mengalami salah satu akhir pekan terbaik saya, mengemudi, dan saya tertinggal 44 detik dari pemimpin klasemen. Pada saat yang sama, rasanya tidak menarik. Jadi mari kita lihat.”

Ketika ditanya apakah akan lebih menyenangkan membalap untuk tim yang berada di posisi terdepan dan apakah dia akan menghubungi Wolff, Alonso tertawa: "Itu pertanyaan yang sangat bagus. Tetapi Mercedes berada di belakang kami, jadi ini tidak terasa menarik," tambah pebalap asal Spanyol.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Mercedes, aston martin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru