Kanal

Fernando Alonso Berharap Petik Hasil Manis di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
22 Okt 2021, 11:03 WIB

Fernando Alonso ingin bangkit di GP AS. (Gambar: Cos Panama)

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso ingin mendapatkan hasil positif di GP Amerika Serikat yang akan datang. Ia berharap bantuan dewi fortuna demi membawa pulang poin dengan jumlah yang banyak.

Sebagaimana diketahui, Fernando Alonso sedang dalam tren kurang bagus usai melempem di GP Turki kemarin. Tandem Esteban Ocon itu hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 16 saja. Setelah istirahat cukup lama, kini Alonso sudah siap menjalani balapan di COTA.

Trek tersebut dianggap cukup menantang dan disukainya secara keseluruhan. Besar harapan Alonso agar bisa tampil kompetitif akhir pekan nanti.

"Selalu menyenangkan untuk balapan di Amerika Serikat. Dan saya menikmati sirkuit di Austin. Ini salah satu sirkuit paling menantang dalam kalender (F1), sebab setiap sektor lap berbeda. Karakteristik trek dan mobil dapat berkembang selama satu putaran, yang membuat Anda tetap fokus sebagai pilot," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu juga trek yang memungkinkan untuk menyalip. Dan suasana yang baik selalu menjamin di Austin, ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Mari kita lihat apakah mobil yang kami digunakan dapat kompetitif di sana dan, untuk perubahan, kami berharap ini akan menjadi akhir pekan yang lebih baik serta kering," imbuhnya.

Alonso memang tidak mempunyai target spesifik yang dikejar. Ia hanya ingin menutup musim ini dengan catatan kuat.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru