Kanal

F1 2021 Jadi Bukti Konsistensi Performa Pierre Gasly

Penulis: Abdi Ardiansyah
25 Jan 2022, 09:10 WIB

Pierre Gasly

Berita F1: Driver AlphaTauri, Pierre Gasly, menilai kejuaraan F1 2021 sebagai musim dimana ia mampu menunjukkan performa paling konsisten selama berkarier di kelas utama.

Meski gagal membukukan kemenangan lagi seperti di GP Italia 2020, musim lalu Pierre Gasly berhasil mengemas total 110 poin. Sumbangan angka terbanyak datang dari pencapaiannya finis ketiga di GP Azerbaijan dan konsistensi selama paruh kedua F1 2021.

Terlepas tiga kegagalan finis yang dialaminha, pebalap asal Prancis itu begitu konsisten membawa pulang poin sejak GP Hungaria 2021. Ia pun akhirnya mampu menutup kejuaraan dengan keunggulan 29 angka atas Fernando Alonso di klasemen akhir pebalap.

Setelah dianalisis, ternyata kehadiran tandeman barunya yang merupakan seorang rookie, Yuki Tsunoda, membuat Pierre Gasly termotivasi untuk tampil lebih baik.

“Jelas dengan Yuki datang sebagai rookie, saya memiliki sedikit lebih banyak tanggung jawab dalam arah yang kami ambil, dan saya merasa telah belajar banyak secara teknis dari hanya sekadar terlibat,” tutur Gasly dikutip dari Formula1.com.

“Saya kira mobil kami secara umum lebih kuat di kualifikasi dibandingkan balapan. Dan dalam hal set-up serta potensi untuk mendapatkan hasil maksimal saat akhir pekan, menurut saya, kami telah membuat kemajuan di sisi itu,” ia menjelaskan.

Pebalap berusia 25 tahun itu kemudian mengatakan bahwa dirinya masih kerap membuat kesalahan saat balapan. Tetapi, ia telah berusaha keras untuk menguranginya sepanjang musim 2021, sembari memaksimalkan setiap peluang yang dimiliki.

“Dan ya, saya mendapatkan lebih banyak pengalaman. Saya kira tahun ini adalah yang paling konsisten bagi saya di Formula 1,” ucapnya.

“Tahun ini saya merasa telah melakukan langkah maju,” tutup Gasly.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru