Kanal

Enea Bastianini Waspadai Kecepatan Marc Marquez Bersama Ducati

Penulis: Viggo Tristan
01 Des 2023, 07:02 WIB

Enea Bastianini waspadai kekuatan Marc Marquez bersama Gresini. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini mulai mewaspadai kecepatan Marc Marquez bersama Gresini Racing. Performa Marquez sudah sangat memuaskan pada tes perdana di Valencia.

Dalam tes pasca musim itu, Marc Marquez tampak tidak kesulitan mengendarai Desmosedici. Hal ini membuat banyak pebalap termasuk Enea Bastianini jadi was-was. Bukan tidak mungkin Marquez akan kembali kompetitif bersama Gresini dan bakal jadi salah satu pesaing terberatnya musim depan. Marquez juga tampak tidak butuh waktu lama untuk memahami motor baru yang akan ia kendarai.

"Cara dia berkendara sangat baik sejak awal. Dia langsung cocok dengan motornya dan tak membutuhkan waktu lama untuk adaptasi. Dia akan menjadi masalah pada tahun depan. Jika musim ini sudah cukup rumit, maka tahun depan akan lebih rumit lagi untuk semuanya," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu bukan hal yang paling mendesak, tetapi saya langsung merasa luar biasa saat melihat datanya dan mungkin kami telah menuntaskan sedikit masalah yang ada. Marquez melewati tikungan delapan berbeda dari pembalap Ducati lainnya. Dia melewatinya dengan sangat cepat seakan tak mengerem. Jadi, bisa dilihat dia lebih cepat dari kami di beberapa sektor," tukas pebalap yang jadi tandem Francesco Bagnaia tersebut.

Hampir semua pebalap Ducati memang bisa bersinar di musim 2023. Marquez sendiri juga hengkang ke Gresini Racing karena faktor motor yang jauh lebih baik daripada Repsol Honda.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Marc Marquez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru