Kanal

Edin Dzeko Dapat Cemoohan Rasis Dari Tifosi Atalanta

Penulis: Rheza Hendrian
17 Jan 2022, 16:52 WIB

Edin Dzeko berusaha menanduk bola saat Inter Milan diimbangi Atalanta 0-0 pada lanjutan laga Serie A dini hari tadi (17/1) / via Getty Images

Berita Serie A: Ujung tombak Inter Milan yaitu Edin Dzeko, mendapatkan cemoohan bernada rasisme ketika La Beneamata bertanding melawan Atalanta di Gewiss Stadium (17/1).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 0-0 tersebut, Edin Dzeko mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan tersebut di babak pertama.

Sejumlah tifosi Atalanta yang mengisi tribun Curva Nord Gewiss Stadium meneriaki Dzeko dengan sebutan 'Orang Gipsi', merujuk pada negara asal sang striker yaitu Bosnia.

Dzeko tampak 'ngeh' dengan sorakan tifosi La Dea tersebut dan langsung menunjukkan gestur jari di depan mulutnya untuk meminta mereka semua diam.

Ini bukan kali pertama suporter Atalanta berlaku rasis kepada pemain lawan. Saat melawan AC Milan beberapa waktu yang lalu, tifosi garis keras La Dea juga meneriaki Zlatan Ibrahimovic dengan sebutan 'Orang Gipsi'.

Melansir dari Tuttomercatoweb, media Italia itu menulis jika tim asuhan Gian Piero Gasperini berpotensi mendapatkan hukuman dari otoritas Serie A.

Lega Serie A sudah berulang kali menyatakan bahwa mereka sangat menentang segala bentuk pelecehan rasial di Liga Italia.

Dan dengan fakta bahwa bukan kali ini saja La Dea berurusan dengan isu rasial, maka tim asal Bergamo tersebut bisa saja diskorsing laga tanpa penonton.

Bicara lebih spesifik mengenai Dzeko, striker gaek berusia 35 tahun itu menjadi salah satu sumber gol utama Inter Milan di musim 2021/22.

Eks striker AS Roma itu total telah mengemas 11 gol dan 6 assists dari 26 kali penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Edin Dzeko, Inter Milan, Atalanta, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru