Kanal

Dipimpin Wataru Endo, Jepang Sempurna di R2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Depe Ptr
12 Jun 2024, 15:17 WIB

Wataru Endo via gettyimages

Berita Kualifikasi Piala Dunia 2026: Di bawah kepemimpinan kapten Wataru Endo, Jepang menutup putaran kedua kualifikasi dengan catatan sempurna: enam kemenangan dari enam pertandingan. Kemenangan yang memastikan rekor ini adalah kemenangan telak 5-0 atas Suriah di Hiroshima, di mana Takumi Minamino turut mencetak gol dalam pesta gol tersebut.

Sejak awal kualifikasi, Jepang menunjukkan tekad kuat untuk memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2026. Kemenangan atas Myanmar dengan skor identik 5-0 dalam dua pertemuan menjadi awal yang baik. Laga melawan Korea Utara juga berakhir dengan kemenangan, masing-masing 1-0 dan 3-0.

Menghadapi Suriah dalam laga terakhir putaran kedua, Jepang tampil percaya diri di hadapan pendukungnya di Hiroshima. Gol cepat dari Ayase Ueda dan Ritsu Doan, serta gol bunuh diri Thaer Krouma, membawa Jepang unggul 3-0 sebelum pertandingan memasuki setengah jam pertama laga. Wataru Endo sendiri menunjukkan peran vitalnya dalam mengatur permainan dan mendorong timnya untuk terus menekan lawan.

Setelah jeda, Yuki Soma menambah keunggulan Jepang menjadi 4-0 melalui titik penalti. Mantan penyerang Liverpool, Minamino menutup pesta gol dengan mencetak gol kelima, memastikan kemenangan telak Jepang. Hasil ini memastikan Jepang mengakhiri putaran kedua kualifikasi dengan total 18 poin, unggul sembilan poin dari peringkat kedua, Korea Utara.

Keberhasilan ini berarti Jepang kini akan melanjutkan perjuangannya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana mereka akan diundi ke dalam salah satu dari tiga grup yang tersedia. Dengan 10 pertandingan kualifikasi lagi yang harus dimainkan, dua tim teratas dari masing-masing grup akan berhak lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Artikel Tag: Wataru Endo, jepang, Piala Dunia 2026

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru