Kanal

Devin Haney Jadi Penguasa Kelas Ringan Usai Tumbangkan Kambosos

Penulis: Senja Hanan
05 Jun 2022, 14:31 WIB

Petinju Kelas Ringan, Devin Haney. (Images: Getty)

Berita Tinju: Devin Haney buktikan sebagai penguasa kelas ringan. Petinju asal Amerika Serikat itu berhasil menumbangkan George Kambosos untuk pertahankan gelar dan rekor tak terkalahkan di kelas ringan.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Melbourne, Minggu (5/6/2022), ketiga juri itu memberikan skor untuk kemenangan Haney, 116-112, 116-112 dan 118-110.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya merasa nyaman. Saya berpegang teguh pada gameplan. Gameplannya adalah masuk dan memukul dan tidak terkena, dan saya melakukan itu untuk sebagian besar pertarungan," katanya setelah laga.

“Saya mengambil putaran terakhir karena saya tahu saya nyaman di depan, tetapi saya bertarung dengan baik dan cerdas," lanjut petinju berusia 23 tahun itu, seperti diberitakan BBC Sport.

Sementara itu, bagi Kambosos, itu adalah kekalahan profesional pertamanya dalam 21 pertandingan sejak debutnya pada 2013.

"Saya ingin menjalani ujian terbaik, ujian terberat dan saya akan memberikan penghormatan penuh atas kemenangannya dan membiarkannya menikmati waktunya," kata Kambosos.

"Kami akan melakukannya lagi. Saya harus menerapkan beberapa hal tetapi saya pikir pertarungannya sangat dekat," tambah petinju berusia 28 tahun itu.

Praktis, Devin Haney adalah petinju kedelapan yang memegang empat sabuk juara yakni WBC, WBA, IBF dan WBO. Dia berhasil mengikuti jejak Bernard Hopkins (kelas menengah), Jermain Taylor (kelas menengah), Terence Crawford (super ringan), Oleksandr Usyk (kelas penjelajah), Josh Taylor (super ringan), Saul 'Canelo' Alvarez (kelas menengah super) dan Jermell Charlo (kelas welter super).

Artikel Tag: Tinju, Devin Haney, George Kambosos

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru