Kanal

Dejan Ferdinansyah Akui Sudah Berjuang Maksimal di India Open 2024

Penulis: Viggo Tristan
17 Jan 2024, 22:05 WIB

Dejan Ferdinansyah akui kalah kelas dari Feng/Huang di India Open 2024. (Gambar: PBSI)

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda campuran Indonesia yaitu Dejan Ferdinansyah mengomentari kekalahan pahitnya saat berjumpa Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di ronde pertama India Open 2024. Bermain dengan Gloria Emanuelle Widjaja, mereka berdua kalah dengan skor 15-21, 23-21, 12-21.

Dengan status lawan yang merupakan unggulan keempat, Dejan/Gloria memang sudah kesulitan sejak awal untuk bisa mendulang poin demi poin. Mereka kalah pada set pertama dan sempat bangkit pada set kedua. Memasuki set ketiga sekaligus penentuan, semua permainan Dejan/Gloria terbaca sehingga mereka harus puas tersingkir lebih awal di India Open 2024.

Menanggapi kekalahannya melawan duo pemain China yang solid itu, Dejan Ferdinansyah mengatakan bahwa lawan memang tampil bagus. Pada set ketiga dimana Dejan dan Gloria sudah berusaha keras untuk bisa tancap gas, Feng/Huang justru mengubah variasi serangan sehingga menutup laga dengan kemenangan manis.

"Di gim kedua kami mencoba mempercepat tempo permainan dan itu membuat lawan kesulitan terutama Feng Yan Zhe. Tapi setelah unggul jauh, mereka cepat membaca perubahan kami itu dan mulai menunjukkan kembali perlawanan. Alhamdulillah kami masih bisa menang," ucap Dejan saat diwawancara oleh media setempat.

"Di gim ketiga, kami kembali mencoba pola yang sama tapi mereka sudah lebih siap, selain itu kami juga kalah start. Sangat disayangkan kami banyak mati sendiri di awal-awal itu," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Dejan Ferdinansyah, India Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru