Kanal

Daniil Medvedev Lulus Ujian Pertama Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
17 Agu 2022, 20:52 WIB

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev menghadapi petenis non unggulan, Nick Kyrgios begitu cepat di Montreal pekan lalu dan menyebabkan kekalahan di babak kedua.

Petenis peringkat 1 dunia menghadapi tes menantang lain melawan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp ketika ia mengawali perjalanannya di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan ini.

Menghadapi van de Zandschulp yang menjadi satu-satunya petenis yang merebut satu set dalam perjalanannya memenangkan gelar US Open musim 2021, petenis unggulan pertama mengawali pertandingan dengan cepat setelah mendapatkan peluang break tetapi ia harus bertahan sekuat tenaga di set kedua sebelum mengamankan kemenangan 6-4, 7-5 dan melenggang ke babak ketiga Cincinnati Open.

“Set kedua tidak begitu rapi,” aku Medvedev yang harus mengamankan peluang set point di set kedua. “Set pertama luar biasa. Semuanya bekerja dengan baik. Saya melalui tiga game di mana saya mendapatkan peluang break point, tetapi berhasil mengkonversinya di game pertama, yang cukup bagi saya.”

Setelah tidak bisa berbuat banyak di set pertama, van de Zandschulp berhasil menyamakan kedudukan dengan 3-3 di set kedua. Setelah petenis berkebangsaan Belanda mengamankan tiga break point demi kedudukan 5-4, giliran petenis unggulan pertama yang mengamankan peluang break point, termasuk pada peluang set point.

Petenis unggulan pertama bertahan berkat kesalahan yang dilakukan van de Zandschulp sebelum menyamakan kedudukan 5-5.

“Set kedua tidak berjalan dengan seburuk itu,” aku Medvedev. “Ia tidak servis dengan begitu baik kali ini dan melakukan banyak pelanggaran ganda. Jadi, saya berusaha memberinya tekanan dan menggunakan peluang saya. Sebenarnya pada pengembalian, saya merasa saya melakukannya dengan baik. Tetapi pertandingan pertama selalu menantang dan saya merasa senang saya bisa melaluinya dan mudah-mudahan saya bisa menaikkan level permainan saya di pertandingan selanjutnya.”

Servis yang kurang meyakinkan menghantui petenis berkebangsaan Belanda di sepanjang pertandingan setelah ia melakukan 11 pelanggaran ganda.

“Hal itu terjadi pada saya dalam beberapa turnamen,” tukas Medvedev tentang kesulitan lawan terkait servis. “Anda tidak tahu mengapa, anda hanya tidak bisa menempatkan servis kedua dan sebenarnya saya juga melakukan beberapa di sini pada pertandingan kali ini. Jadi, mungkin ada sesuatu hal dengan bolanya yang menjadi sedikit lebih berat akibat kelembaban tempat ini.”

Menantikan Medvedev di babak ketiga Cincinnati Open adalah petenis tuan rumah, Tommy Paul atau petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dengan berpotensi melakoni laga ulang melawan Kyrgios di perempatfinal. Dengan satu kemenangan lagi, ia bisa mengamankan posisi di peringkat 1 dunia sebelum mengawali usaha mempertahankan gelar US Open.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Daniil Medvedevq, Botic Van de Zandschulp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru