Kanal

Crash di GP AS, Marc Marquez Langsung Move On ke Jerez

Penulis: Viggo Tristan
15 Apr 2024, 21:30 WIB

Marc Marquez berusaha move on ke GP Spanyol. (Gambar: Eurosport)

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Marc Marquez tidak mau bersedih terlalu lama meratapi kegagalannya tampil optimal pada pagelaran MotoGP Amerika Serikat, Minggu (14/4) waktu setempat. Marquez pilih move on dan fokus pada seri selanjutnya di Jerez.

Dalam perlombaan yang berlangsung di COTA itu, Marc Marquez sejatinya memiliki performa yang cukup bagus pada putaran-putaran awal. Namun ia mengalami masalah di bagian rem motornya sehingga harus terjatuh. Harapan Marquez untuk kembali meramaikan persaingan papan atas lantas harus pupus. Menanggapi nasib sial itu, Marquez tentu kecewa karena tidak bisa meraup hasil positif sesuai keinginan awal.

Kendati sedih, Marquez tidak mau memusingkannya terlalu lama. Ia akan segera move on dan mempelajari kesalahannya itu. Tujuannya jelas agar Baby Alien bisa menunjukkan performa yang lebih matang di GP Spanyol mendatang.

"Sayangnya di tikungan pertama, saya melebar (karena kontak antar pembalap lain) dan banyak pembalap yang menyalip saya. Kemudian saya mampu mengembalikan posisi sebanyak dua kali. Saya sempat mengembalikan posisi, tapi kemudian saya harus banyak memperlambat agar tidak menabrak Jorge Martin (Pramac Ducati). Dan kemudian Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menyusul saya lagi. Lalu pun kembali memperbaiki posisi," ucap Marquez.

"Jadi laju motor ada, levelnya ada, dan kecepatannya ada. Ini yang paling penting. Sekarang kami berangkat ke Jerez, kami akan terus berkembang dan mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan di sana. Selangkah demi selangkah kami semakin dekat dengan orang-orang teratas," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru