Kanal

Chris Sutton: Man United Beruntung Punya David De Gea!

Penulis: Demos Why
14 Jan 2022, 12:30 WIB

David De Gea. (Foto: James Gill - Danehouse)

Berita Sepakbola: Mantan striker Blackburn Rovers, Chris Sutton, memberikan pujian bagi penampilan apik David De Gea bersama Manchester United di sepanjang musim ini. Bukan hanya itu, Sutton menilai MU beruntung memiliki De Gea di bawah mistar gawang mereka.

Manchester United di sepanjang musim ini menunjukkan penampilan yang tak konsisten. Hal itu lantas berpengaruh pada posisi mereka di tabel klasemen. Dari 19 penampilan mereka di Premier League, United baru mampu menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 31 poin.

Salah satu masalah yang dihadapi oleh Man United di musim ini adalah keroposnya lini belakang mereka. Meski telah mendatangkan pemain sekelas Raphael Varane, namun bintang asal Prancis itu belum memberikan pengaruh besar bagi timnya. Hingga saat ini, MU di liga sudah kebobolan 27 gol.

Kendati demikian, Chris Sutton menilai Man United harus berterima kasih kepada David De Gea. Sutton menilai jika tak ada De Gea di bawah mistar gawang, maka United akan kebobolan dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

"Siapa kiper yang membuat penyelamatan paling banyak di Premier League musim ini?" ujar Sutton kepada Daily Mail.

"Dia adalah David De gea. Gawangnya di musim ini menjadi sasaran empuk lawan-lawannya. Man United beruntung dia tengah berada dalam performa terbaik, jika tidak, maka posisi mereka akan jauh lebih rendah di tabel klasemen."

"Musim lalu, setelah 19 pertandingan Man United berada di puncak dengan koleksi 40 poin, kini mereka hanya berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 31 angka meski telah mendatangkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Chris Sutton

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru