Kanal

China Pecat Shui Qingxia Setelah Gagal Lolos ke Olimpiade Paris

Penulis: Depe Ptr
21 Nov 2023, 14:26 WIB

Shui Qingxia / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional sepak bola putri China, Shui Qingxia dipecat menyusul kegagalan timnya lolos ke Olimpiade Paris tahun depan.

Skuat tersebut akan dipimpin oleh staf "sementara" untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Amerika Serikat, kata Asosiasi Sepak Bola China (CFA), tanpa memberikan rincian.

"Karena Tiongkok gagal lolos ke Olimpiade Paris... Shui Qingxia tidak lagi menjadi pelatih kepala," kata CFA dalam sebuah pernyataan.

Shui berada di bawah tekanan setelah Tiongkok tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia di Australia dan Selandia Baru, mereka bahkan dipermalukan 6-1 oleh Inggris.

Tiongkok meraih perunggu di Asian Games di kandang mereka di Hangzhou pada bulan Oktober tetapi hasil imbang 1-1 dengan Korea Selatan di Xiamen tiga minggu lalu membuat mereka absen di Olimpiade untuk pertama kalinya sejak 2012.

Shui pernah memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Konfederasi Sepak Bola Asia untuk tahun 2022, setelah membawa Tiongkok meraih gelar Piala Asia Wanita di India.

CFA memasukkan pelatih wanita U-20, Wang Jun ke dalam daftar staf untuk mengelola skuat tim nasional di kamp latihan tiga hari di markas mereka di Xianghe di Tiongkok utara.

Tiongkok akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pekan depan untuk pertandingan internasional pertama mereka melawan tim putri AS sejak 2018.

Mereka bermain di Fort Lauderdale, Florida pada 2 Desember sebelum pertandingan persahabatan kedua di Frisco, Texas tiga hari kemudian.

Artikel Tag: China, Shui Qingxia, Olimpiade Paris

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru