Kanal

Chico Aura Dwi Wardoyo Sudah Usaha Maksimal Untuk Kalahkan Shi Yu Qi.

Penulis: Viggo Tristan
10 Mar 2024, 10:22 WIB

Chico Aura Dwi Wardoyo akui sulit hentikan laju Shi Yu Qi. (Gambar: PBSI)

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sudah berusaha maksimal untuk mengalahkan Shi Yu Qi di semifinal French Open 2024. Sayangnya, kerja keras Chico tersebut masih belum cukup untuk mengalahkan wakil China tersebut.

Bermain di Adidas Arena, Chico Aura Dwi Wardoyo jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bermain hingga babak semifinal French Open 2024. Bertemu dengan Shi Yu Qi yang notabene adalah salah satu unggulan papan atas, Chico berusaha keras untuk memberi permainan terbaiknya. Pertandingan sendiri berjalan cukup sengit pada set pertama karena Chico juga memberi pukulan yang tidak mudah dikembalikan Shi Yu Qi. Sayangnya, Chico yang masih kalah pengalaman harus menyerah dengan skor akhir 19-21.

Memasuki set kedua, Chico sudah berusaha berbenah tetapi lawan juga minim melakukan kesalahan. Pada akhirnya, langkah Chico hanya bisa sampai babak semifinal saja. Hasil ini memang antiklimaks, tetapi sudah cukup membuat Chico puas.

"Shi Yu Qi hari ini bermain sangat baik di area depan jadi bisa mengontrol permainan. Tadi saya sudah mencoba untuk mengadu dan beberapa kali bisa mengambil poin tapi terutama di akhir-akhir gim pertama, permainan kembali di dalam kontrol dia," ucap Chico.

"Saya senang dengan apa yang saya tampilkan sepanjang pekan ini tapi tidak dengan hasil pertandingan tadi. Ini menjadi pengalaman supaya ke depannya bisa lebih baik lagi," tandasnya.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, French Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru