Kanal

Chelsea Resmi Datangkan Katerina Svitkova dari West Ham

Penulis: Dwi Prima
05 Jul 2022, 18:19 WIB

Katerina Svitkova / via Gettyimages

Berita Transfer: Chelsea resmi mengkonfirmasi perekrutan Katerina Svitkova dari West Ham, gelandang serang berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun.

Svitkova bergabung dengan tim asuhan Emma Hayes, setelah menghabiskan dua tahun bersama The Hammers, di mana ia membuat total 34 penampilan di Liga Super Wanita dan mencetak lima gol.

Pemain internasional Republik Ceko sejak 2014, Svitkova dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ceko pada empat kesempatan dan merupakan pencetak gol yang produktif selama waktunya di Slavia Prague, di mana ia memulai kariernya.

Dia menjadi pemain kedua yang meninggalkan West Ham minggu ini, setelah Manchester United mengontrak pemain internasional Kanada, Adriana Leon juga dari West Ham dengan kontrak dua tahun.

Setelah kepindahan ke Kingsmeadow dikonfirmasi, pemain Republik Ceko mengatakan kepada situs resmi klub: "Saya menjalani impian saya! Saya ingin bermain untuk klub ini sepanjang hidup saya setelah mendukung tim ini sejak kecil dan saya sangat menghargai kesempatan menarik ini.

"Ini adalah klub besar dengan sejarah luar biasa baik untuk tim putra maupun putri. Mereka memiliki pemain dan pelatih terbaik dan saya tidak sabar untuk bertemu semua orang.

"Chelsea juga memiliki penggemar terbaik dan saya tidak sabar untuk bertemu mereka di Kingsmeadow. Saya ingin memenangkan segalanya, dan saya tahu bahwa di sini itu mungkin!"

Hayes menambahkan: "Katerina telah berkembang dengan sangat baik selama dua tahun terakhir di West Ham. Kami telah mengamatinya selama beberapa waktu dan tahu dia akan menawarkan banyak kualitas kepada tim di lini tengah dan juga bek sayap. Dia benar-benar hebat, serbaguna dan memiliki cinta sejati untuk Chelsea.

"Dia adalah profil yang kami cari dan seseorang yang saya kenal akan memberikan segalanya untuk jersey ini, ketika dia tiba di klub akhir musim panas ini."

Artikel Tag: Katerina Svitkova, Chelsea, West Ham

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru