Kanal

Chelsea Diklaim akan Menyesal Jual Ian Maatsen ke Aston Villa

Penulis: Fery Andriyansyah
22 Jun 2024, 06:00 WIB

Transfer Ian Maatsen dari Chelsea ke Aston Villa akan segera dikonfirmasi. (Foto: Karl Bridgeman - UEFA/UEFA via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, percaya bahwa Chelsea akan menyesal menjual Ian Maatsen. Sang bek kiri disinyalir akan segera mendarat di Villa Park.

Berdasarkan rumor yang beredar, Aston Villa dikabarkan telah mencapai kesepakatan senilai lebih dari 35 juta poundsterling untuk merekrut bek kiri asal Belanda tersebut pada musim panas ini. Ian Maatsen, yang saat ini sedang membela negaranya di Euro 2024 di Jerman, sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Villa.

Meskipun kesulitan menembus tim utama Chelsea, pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain kunci bagi Borussia Dortmund selama perjalanan mereka ke final Liga Champions. The Blues perlu menjual produk akademi seperti Maatsen untuk tetap memenuhi regulasi Financial Fair Play. Namun, pencetak gol terbanyak Villa sepanjang masa di Premier League, Gabriel Agbonlahor, percaya bahwa The Blues bisa saja melakukan kesalahan.

Ketika ditanya apakah Chelsea akan menyesal menjual Maatsen, Agbonlahor mengatakan kepada talkSPORT: "100%. Saya mengerti mengapa mereka membiarkannya pergi, £35-40 juta, mereka sudah punya Marc Cucurella, Ben Chilwell, mereka tidak membutuhkan bek kiri lain. Tapi dia bisa saja menjadi lebih baik daripada keduanya.

"Usia muda 22 tahun, kami akan menerimanya dengan tangan terbuka. Dia adalah pemain yang akan bermain setiap minggu, kontrak enam tahun, Aston Villa juga akan mulai melakukan hal itu dengan pemain muda, mengontrak mereka dalam jangka panjang.

"Jadi saya pikir ini adalah salah satu keputusan yang akan disesali oleh Chelsea dan akan dicintai oleh para penggemar Aston Villa. Dia akan menjadi starter dan tidak akan mengejutkan saya jika Lucas Digne pindah dan Alex Moreno menjadi bek kiri cadangan. Jadi, saat-saat yang menggembirakan di Aston Villa."

Villa dapat menawarkan Ian Maatsen sepak bola Liga Champions musim depan setelah finis di urutan keempat di Premier League musim lalu. Dan Agbonlahor percaya bahwa perekrutan seperti Maatsen sangat penting jika mantan timnya tersebut ingin meningkatkan standar.

"Setelah Aston Villa naik ke level berikutnya, sepak bola Liga Champions, cara kami bermain dengan garis pertahanan tinggi, kami harus memiliki bek yang cepat," tambahnya. "Anda tahu, Matty Cash, pemain hebat. Digne, Moreno, pemain hebat. Tapi mereka tidak memiliki kecepatan.

"Dan Anda lihat Maatsen, lihat apa yang dia lakukan untuk Dortmund musim lalu, 22 tahun, saya pikir dia sedang berlibur dan dipanggil kembali ke tim Belanda. Sekarang dia akan mendapatkan banyak perhatian dari penggemar Villa. Saya senang dengan perekrutan ini. Saya pikir ini menunjukkan di mana kita sekarang, kita bisa mulai mengejar pemain yang lebih besar dan berkelas. Dan saya pikir ini akan menjadi jendela transfer yang hebat bagi Unai Emery."

Artikel Tag: Gabriel Agbonlahor, ian maatsen, Chelsea, Aston Villa

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru