Kanal

Charles Leclerc Belajar Banyak Setelah 2 Tahun Berseram Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
09 Des 2021, 10:55 WIB

Charles Leclerc belajar banyak selama bergabung dengan Ferrari. (Gambar: Scuderia Fans)

Berita F1 : Pebalap asal Monako yaitu Charles Leclerc belajar banyak dari pengalaman bersama Scuderia Ferrari. Ia bisa meningkatkan gaya balapnya menjadi lebih matang dan konsisten.

Ketika pertama kali bergabung dengan Ferrari di tahun 2019, saat itu Charles Leclerc masih berusia sangat muda dan minim akan pengalaman. Banyak pihak yang ragu bahwa Leclerc bisa bersinar di tim yang besar dan bersejarah seperti kuda jingkrak. Sampai sekarang, performa Leclerc memang belum begitu optimal. Namun perlahan-lahan ia berbenah dan mengubah kelemahannya jadi kekuatan yang bisa diandalkan.

“Tentu saja manajemen balapan secara umum adalah salah satu kelemahan saya, terutama setelah musim 2019. Saya merasa memiliki sesi kualifikasi yang sangat baik, tetapi kemudian dalam balapan saya justru kesulitan sedikit lebih banyak dari biasanya,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya melakukan banyak pekerjaan untuk meningkatkannya pada 2020 dan saya benar-benar telah sedikit lebih baik, faktanya saya kir musim 2021 itu salah satu kekuatan saya. Contohnya, saya merasa nyaman setiap kali perlu mengelola ban, saya dapat melakukan pekerjaan dengan baik,” pungkas rekan setim dari Carlos Sainz Jr tersebut.

Kendati sudah lebih berpengalaman, tetapi Leclerc juga sadar bahwa kemampuannya masih belum sempurna. Masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi di masa depan. Ia tidak akan menyerah untuk terus mencoba yang terbaik dalam kariernya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru