Kanal

Cedera Lucas Hernandez Untungkan Matthijs de Ligt?

Penulis: Febrian Kusuma
27 Nov 2022, 11:00 WIB

Lucas Hernandez dan Matthijs de Ligt (Sumber: IMAGO/Lackovic, Kessler-Sportfotografie (Montage))

Berita Liga Jerman: Bek andalan Bayern Munich, Lucas Hernandez, harus menghadapi kenyataan pahit setelah dirinya didiagnosa menderita cedera ACL di awal babak pertama saat membela Timnas Prancis melawan Australia di matchday pertama Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) yang lalu.

Cedera itu membuat Lucas Hernandez diprediksi akan absen beberapa bulan lamanya untuk menyembuhkan cederanya. Kabar ini tentunya tak mengenakkan bagi Bayern Munich, karena peran vitalnya Hernandez di jantung pertahanan.

Akan tetapi, Bayern Munich masih memiliki opsi yang bagus untuk mengisi kekosongan posisi Hernandez di lini pertahanan, yakni Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, dan Benjamin Pavard. Terutama untuk De Ligt, ia diyakini akan mendapatkan lebih banyak menit bermain setelah Hernandez cedera.

Ketika ditanya oleh wartawan Sport1, Kerry Hau, De Ligt menyampaikan kesedihannya atas cedera rekan setimnya tersebut, dan ia sama sekali tak bisa bersenang-senang di atas penderitaan Hernandez.

“Ini berita sedih dan sangat disayangkan baginya, juga bagi kami rekan satu tim dan tim kami secara keseluruhan. Dia adalah pemain penting bagi kami. Saya sudah menghubungi Hernandez dan berharap dia cepat sembuh. Saya sangat berharap dia pulih dengan baik,” ucap Matthijs de Ligt, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

Ketika ditanya apakah Bayern harus mendatangkan pemain anyar untuk menggantikan posisi Hernandez, De Ligt hanya menjawab: “Itu bukan pertanyaan untukku. Saya sepenuhnya fokus pada tim nasional.”

Artikel Tag: Lucas Hernandez, Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru