Kanal

Carlos Sainz Jr Sebut Upgrade Imola Terlalu Dilebih-lebihkan

Penulis: Viggo Tristan
19 Mei 2024, 18:07 WIB

Carlos Sainz Jr tidak terlalu bahagia dengan upgrade di Imola. (Gambar: France 24)

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa bahwa upgrade Imola terlalu dilebih-lebihkan. Nyatanya, upgrade tersebut tidak terlalu membawa dampak signifikan pada mobil SF-24.

Pada mulanya, Ferrari memang menggembor-gemborkan upgrade yang mereka bawa ke F1 GP Emilia Romagna kali ini. Kuda jingkrak berani menjamin bahwa itu adalah upgrade yang menjanjikan untuk bisa meningkatkan kecepatan SF-24. Dengan hype yang sudah tinggi itu, tentu banyak pihak menanti peningkatan performa Ferrari di Imola. Sayangnya, performa mereka tampak masih kurang gahar. Pada sesi kualifikasi saja, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc kalah saing dari Max Verstappen serta duo McLaren.

Menanggapi fakta tersebut, Sainz mengatakan bahwa upgrade Imola memang terlalu dilebih-lebihkan. Ia sendiri menyadari bahwa tidak akan mudah untuk bisa meningkatkan kecepatan mobil dalam waktu instan.

"Saya rasa tim tidak menaruh harapan besar. Saya pikir media melebih-lebihkan [overhyped] paket peningkatan yang kami hadirkan. Kami tahu jika dilihat dari bentuknya, mobil itu terlihat seperti mobil baru, tapi kami tahu jumlahnya, dan jumlahnya bukanlah paket yang besar. Detail yang sangat kecil di mana-mana yang kami harapkan dapat membantu," ucap Sainz saat diwawancara.

"Saya pikir ketika mereka melakukannya, tetapi ketika saya melihat trek ini, yang selalu menjadi trek McLaren, trek Red Bull. Ferrari sepertinya kesulitan di masa lalu di sini. Persis seperti itulah yang terjadi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru