Kanal

Carlos Sainz Jr Sebut F1 2022 Sebagai Salah Satu Musim Tersulit

Penulis: Viggo Tristan
05 Des 2022, 06:58 WIB

Carlos Sainz Jr sebut F1 2022 sebagai salah satu musim tersulitnya. (Gambar: Sportskeeda)

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr menyebut F1 2022 sebagai salah satu musim tersulit dalam karier profesionalnya. Ia harus menghadapi sejumlah tantangan berat yang tidak pernah ditemui sebelumnya.

Dalam musim 2022, Ferrari memang mengalami perkembangan pesat dari segi performa. Tidak heran hal ini awalnya membuat Carlos Sainz Jr merasa senang. Kendati demikian, kuda jingkrak mulai mengalami masalah seiring berjalannya waktu. Masalah demi masalah yang dihadapi itu membuat Sainz frustasi. Ia kerap mengalami up and down yang membuatnya belajar banyak.

"Sejujurnya, awal musim adalah tantangan besar, tapi saya sangat bangga dengan bagaimana saya menjaga motivasi dan berkembang sepanjang musim. Kami dapat membalikkan keadaan dan setelah begitu banyak permasalah, saya kembali ke level yang biasa saya lakukan," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

"Dalam hal itu, mungkin musim di mana saya paling banyak belajar sejak 2015. Saya mengalami tahun-tahun yang lebih sulit dan lebih mudah, tetapi tidak pernah mengalami musim sesulit 2022," tukas pebalap yang jadi tandem bagi Charles Leclerc tersebut.

Untuk musim yang akan datang, Sainz telah belajar dari pengalaman sulitnya di musim 2022. Ia berharap bisa bangkit lebih kuat dan menghadapi musim dengan cara yang lebih baik lagi. Hal itu memang tidak mudah, tetapi ia juga berharap bisa dapat bantuan besar dari Ferrari.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru