Kanal

BWF World Tour Finals 2022: Peluang Aaron/Wooi Yik Lolos Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
06 Des 2022, 19:00 WIB

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Juara dunia ganda putra, Aaron Chia / Soh Wooi Yik memiliki peluang bagus untuk mencapai semifinal pertama mereka dalam upaya ketiga mereka di BWF World Tour Finals 2022.

Dalam undian yang dirilis kemarin, ganda putra Aaron / Wooi Yik berada di Grup B bersama Mohd Ahsan-Hendra Setiawan dari Indonesia, Liu Yuchen-Ou Xuanyi dari China dan Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Lebih sulit di Grup A yang terdiri dari Fajar Alfian-Rian Ardianto dari Indonesia, pemain independen Ong Yew Sin-Teo Ee Yi, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi dari Jepang dan Choi Sol-gyu-Kim Won-ho dari Korea Selatan.

Pada edisi 2019 dan 2020, Aaron/Wooi Yik gagal lolos dari babak penyisihan grup. Dua pasangan teratas akan maju ke babak empat besar.

Juara French Open 2022, Pearly Tan-M. Thinaah juga memiliki jalan yang sulit di depan mereka karena mereka disatukan dengan pasangan China Zhang Shuxian/Zheng Yu, Chen Qingchen/Jia Yifan dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia dari Indonesia.

Di ganda campuran, sulit bagi Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Jika tidak ada kejutan, Soon Huat/Shevon harus lolos ke semifinal Grup A dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China, tetapi Kian Meng/Pei Jing harus menghadapi dua pasangan Thailand, yang akan tampil mengesankan di kandang, di Grup B.

Wang Yilyu/Huang Dongping dari China adalah favorit untuk mencapai empat besar dari Grup B.

Sementara itu, dalam acara penghargaan tahunan BWF kemarin, pemenangnya adalah Viktor Axelsen dari Denmark (pemain putra terbaik tahun ini), Akane Yamaguchi dari Jepang (pemain putri terbaik tahun ini) dan pasangan China Zheng Siwei-Huang Yaqiong (pasangan terbaik tahun ini). .

Penerima penghargaan lainnya adalah Fajar Alfian-Rian Ardianto dari Indonesia (pasangan paling berkembang tahun ini), Kodai Naraoka dari Jepang (pemain paling menjanjikan Eddy Choong), Daiki Kajiwara dari Jepang (pemain para putra terbaik tahun ini), Thomas Wangscheider- Rick Cornell dari Jerman (pasangan para terbaik tahun ini).

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru