Kanal

Bos LCR Honda Bahas Mengenai Penampilan Johann Zarco

Penulis: Senja Hanan
16 Mar 2024, 12:36 WIB

Bos LCR Honda Bahas Mengenai Penampilan Johann Zarco

Berita MotoGP: Bos LCR Honda Lucio Cecchinello melihat harapan setelah pembuka musim MotoGP di Doha. Dia menganalisis anak didik barunya Johann Zarco dan berbicara tentang peningkatan dan lokasi konstruksi di gudang HRC. Pe

ndatang baru Honda Johann Zarco memberikan performa terbaik pebalap RC213V baik di kualifikasi maupun balapan di Doha. Pebalap berusia 33 tahun itu start dari P13 di Sirkuit Internasional Losail dan finis di posisi kedua belas.

Pebalap Prancis itu menangkap Marco Bezzecchi (VR46-Ducati) dan sesama pebalap Honda Joan Mir dengan motor pabrikan Repsol pada tahap penutupan. Zarco didampingi bintang Yamaha Fabio Quartararo tepat di depannya di garis finis di Doha, tertinggal lima detik dari Maverick Vinales (Aprilia/10).

Berkaca pada debutnya bersama Honda di balapan MotoGP, pria asal Cannes itu berkata: "Posisi kedua belas adalah bukti bahwa kami punya potensi. Saya bersenang-senang di balapan ini. Fakta bahwa kami bersaing juga berarti kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim ini."

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello menganalisis kinerja sang veteran: "Begini saja - kami senang, juga karena Johann merasakan sensasi berkendara yang baik sejak tes pertama. Dia memiliki perasaan yang baik saat memasuki tikungan - terasa tentunya motornya lincah dan bisa dibelokkan dengan baik. Tentu saja grip di bagian belakang perlu ditingkatkan. Saya rasa Joan Mir juga bisa membawa Honda maju dalam waktu singkat dan tentunya kita berharap Taka dan Luca akan melakukan hal yang sama."

Mengomentari performa Zarco di kualifikasi, yang jelas lebih cepat dibandingkan pebalap Honda lainnya, Cecchinello sedikit menjawab: "Saya harus mengatakan bahwa bersama Johann, ia berhasil menyelesaikan lap sempurna. Ia juga berada di slipstream pada lap ini. . Jadi saya tidak ingin memaksakan ekspektasi terlalu tinggi. Mengingat kini ada delapan Ducati, Aprilia, dan KTM yang semuanya kompetitif, tidak akan mudah untuk memasuki Q2 dalam waktu dekat."

Artikel Tag: Johann Zarco, LCR Honda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru