Kanal

Arsenal Tertarik Datangkan Kiper Real Madrid, Andriy Lunin

Penulis: Fery Andriyansyah
13 Jun 2024, 12:00 WIB

Andriy Lunin berada dalam pengintaian Arsenal. (Foto: Carlos Perez/Quality Sport Images/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penjaga gawang Real Madrid, Andriy Lunin, di tengah upaya klub untuk mempermanenkan transfer David Raya dari Brentford.

Andriy Lunin tidak mendapat jaminan waktu bermain di Santiago Bernabeu meskipun tampil bagus musim lalu, dan sekarang dia dikaitkan dengan kepindahan dari Real Madrid. Menurut laporan dari COPE, Arsenal menjadi salah satu tim yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Hal ini terjadi meskipun The Gunners sedang menyelesaikan dokumen untuk mengubah status pinjaman David Raya dari Brentford menjadi transfer permanen. Jika Raya tetap bertahan, tampaknya sangat mengejutkan bahwa klub juga mempertimbangkan untuk merekrut Lunin, kecuali Mikel Arteta benar-benar berniat merombak posisi penjaga gawang untuk musim panas kedua berturut-turut.

Kedatangan Raya musim panas lalu cukup mengejutkan karena Aaron Ramsdale telah tampil baik sebagai penjaga gawang utama klub. Namun, tidak diragukan lagi bahwa Raya memberikan peningkatan. Lunin tampaknya tidak mungkin puas meninggalkan bangku cadangan Real Madrid hanya untuk kemudian duduk di bangku cadangan Arsenal, jadi kita harus melihat seberapa banyak kebenaran dalam cerita ini, yang kemungkinan akan menjadi lebih jelas dalam beberapa hari atau pekan mendatang.

Pasti akan ada klub lain yang terkesan dengan penampilan Lunin saat menggantikan Thibaut Courtois yang cedera musim lalu. Namun, The Gunners mungkin tidak ingin mendatangkan pemain lain, yang seperti Ramsdale, ingin bermain secara reguler di tim utama. Arteta memiliki masalah di lini serang dan mungkin di lini tengah, jadi bisa dibayangkan bahwa itu akan menjadi area yang mereka prioritaskan musim panas ini. Namun, merekrut kiper cadangan dengan harga murah mungkin masuk akal jika Ramsdale akhirnya pergi, yang kemungkinan besar akan terjadi.

Artikel Tag: Andriy Lunin, Real Madrid, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru