Kanal

Andreas Christensen Pastikam Tak Akan Tinggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
20 Apr 2024, 18:00 WIB

Andreas Christensen Pastikam Tak Akan Tinggalkan Barcelona

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona, Andreas Christensen telah menjelaskan bahwa dia tidak ingin meninggalkan klub musim panas ini dan ingin memenuhi kontraknya.

Andreas Christensen bergabung dengan Barcelona pada tahun 2022 dan telah menjadi bagian penting dari tim, membantu tim Catalan memenangkan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu.

Pemain Denmark ini telah membantu sebagai gelandang bertahan di musim yang sedang berjalan, membuktikan kemampuannya bagi tim. Meskipun demikian, ada beberapa spekulasi mengenai masa depannya, namun mantan pemain Chelsea itu mengesampingkan kepergiannya, dengan mengatakan:

“Saya yakin saya akan berada di sini musim depan. Saya masih memiliki dua tahun tersisa di kontrak saya dan saya senang," kata Christensen.

Christensen juga berbicara tentang masa depan manajer Xavi Hernandez, yang telah mengumumkan bahwa dia akan keluar pada musim panas. Seperti Marc-Andre ter Stegen, bek asal Denmark itu juga menyatakan harapannya melihat Xavi terus menjabat sebagai manajer.

“Bagi saya itu sulit. Dia membawaku ke sini, dia mewujudkan impianku. Tentu saja, saya ingin dia bertahan, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa selain menghormati keputusannya dan mencoba meningkatkan diri setiap hari untuk membantunya memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Christensen telah menjabat sebagai gelandang pivot untuk Barcelona musim ini dan telah melakukan tugasnya dengan baik meski tidak terlalu familiar dengan peran tersebut. Ketika ditanya tentang peralihan peran, dia berkata

: “Proses adaptasinya cepat. Saya menikmatinya. Tentunya masih banyak aspek dari peran ini yang masih harus saya pelajari dan tingkatkan," katanya. “Ini tidak sepenuhnya sulit karena saya seorang bek dan peran saya pada dasarnya adalah bertahan, dengan tujuan memberikan keseimbangan dan menghindari serangan balik lawan.”

Artikel Tag: Barcelona, Andreas Christense

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru