Kanal

AlphaTauri Akan Segera Mengumumkan Nama Baru Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
22 Nov 2023, 07:35 WIB

Yuki Tsunoda dan Daniel Ricciardo

Berita F1: AlphaTauri kabarnya akan menggunakan nama baru, yakni Racing Bulls. Selain itu ada dua sponsor anyar asal Amerika Serikat yang berinvestasi pada tim.

Beberapa bulan lalu, AlphaTauri telah mengumumkan rencana untuk menggunakan nama tim anyar. Baru-baru ini, media bernama MotorsportTotal.com, menyebut ‘Racing Bulls' sebagai salah satu opsi nama baru mereka di F1 2024. Selain itu ada juga dua sponsor baru yang berasal dari Amerika Serikat.

Namun CEO AlphaTauri, Peter Bayer, membantah kabar ini. Ia mengklaim pihaknya bakal menggunakan nama yang lebih klasik.

“Identitasnya akan sama seperti Toro Rosso, dan akan lebih dekat lagi dengan keluarga Red Bull. Tetapi kemudian akan muncul dengan hak penamaan mitra,” ungkapnya dinukil dari MotorsportTotal.com.

“Kami akan mengubah nama tim, kami akan mengubah identitas, logo, semuanya, peluncuran ulang secara menyeluruh, rebranding secara menyeluruh. Nama tim, identitas, ditentukan oleh mitra. Dan saya harus membawanya kemana-mana tanpa bisa membaginya, dan itu sangat sulit!" imbuh Bayer.

Ia kemudian menyebut kehadiran Daniel Ricciardo sebagai pengganti Nyck de Vries berperan penting dalam membantu tim asal Faenza mendapatkan sponsor baru.

“Kami berada di jalur yang benar. Dan karena kami diterima dengan baik di AS, kami menemukan kedua perusahaan ini saling menyukai. Kami mengadakan pertemuan yang sangat, sangat baik dengan dua mitra baru yang hebat ini. Mereka rukun. Mereka segera bekerja sama,” tutur Bayer.

"Kami sudah membicarakannya, kapan kami akan mengumumkannya? Apa yang kami lakukan? Dan kami berkata: Begini, biasanya begitulah cara kerjanya, kami punya daftar nama FIA dan presentasi catnya. Lalu mereka punya ide.”

"Mereka bertukar pikiran begitu banyak sehingga saya menjadi sangat takut! Anda punya ide yang sangat besar. Mereka berpikir besar, lebih besar dari yang mungkin berani kita pikirkan,” pungkasnya.

Artikel Tag: AlphaTauri, Red Bull, F1 2023, Daniel Ricciardo, Yuki Tsunoda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru