Kanal

Alex Rins Diharapkan Yamaha Bisa Tingkatkan Levelnya

Penulis: Senja Hanan
15 Feb 2024, 13:16 WIB

Alex Rins Diharapkan Yamaha Bisa Tingkatkan Levelnya

Berita MotoGP: Setelah merekrut Alex Rins menggantikan Franco Morbidelli, Massimo Meregalli berharap susunan pemain baru Monster Energy Yamaha dapat membawa tim maju, menyusul musim MotoGP 2023 yang sulit

Dengan Fabio Quartararo di sisi lain garasi, Yamaha akan selalu punya peluang untuk tampil kompetitif. Namun menambahkan Rins adalah langkah yang mudah yang seharusnya membuat Yamaha mulai berkembang, terutama karena kedua pebalap senang dengan perkembangan M1 2024.

“Saya sangat yakin susunan pembalap tahun ini sangat bagus. Saya sebenarnya terkesan dengan dua hari pertama Alex (tes Shakedown),” kata Meregalli kepada MotoGP.com pada tes Sepang baru-baru ini

“Dia melakukannya suatu hari di Valencia tetapi dia tidak fit. Hari di Valencia tidak ideal. Tapi ketika dia mulai di sini dan terus membalap, dia benar-benar merupakan kejutan yang menyenangkan bagi kami. Komentar dan cara kerjanya sangat tenang. Itu bagus. Saya sangat berharap mereka akan bekerja sama."

“Saya tahu bahwa mereka selalu ingin mengalahkan satu sama lain, tapi dengan cara yang baik saya berharap mereka akan saling mendorong dan meningkatkan level diri mereka sendiri, tetapi juga motornya.”

Bergabung dengan Yamaha berarti kembalinya Alex Rins ke mesin empat baris, yang bisa menjadi pebalap pertama yang menang dengan tiga pabrikan berbeda. Dua pebalap lain yang mengincar pencapaian itu adalah Jack Miller dan Maverick Vinales, tetapi Meregalli merasa Yamaha telah meraih emas bersama Rins.

“Tahun lalu dia satu-satunya yang mampu mengalahkan Ducati dengan pabrikan berbeda,” kata sang direktur pelaksana. Kami tidak ragu-ragu. Keputusan kami hanya ada padanya dan kami memulai diskusi dengannya tahun sebelumnya."

“Bagi kami, sangat penting memiliki dua pebalap di level yang sama. Hanya memiliki tim pabrikan berarti kami memiliki banyak pekerjaan tambahan yang harus dilakukan. Dengan dua pebalap cepat, ini akan sedikit membantu.”

Artikel Tag: Monster Energy Yamaha, Alex Rins

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru