Kanal

Alasan Juventus dan Manchester United Sikut-sikutan untuk Teun Koopmeiners

Penulis: Rei Darius
25 Apr 2024, 01:45 WIB

Teun Koopmeiners jadi pemain yang dikejar oleh Manchester United dan Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Teun Koopmeiners bakal menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim panas, dengan Juventus dan Manchester United termasuk yang tertarik kepada sang bintang Atalanta.

Teun Koopmeiners disebut sebagai gelandang terbaik Serie A pada musim ini oleh Football-Italia, setelah berhasil mencetak 13 gol dan lima assist dari 40 pertandingan di semua ajang.

Sebagaimana diulas oleh Football-Italia, sang gelandang berusia 26 tahun merupakan bintang asal Belanda terbaru yang bersinar di Serie A berkat kelas, kecerdasan taktikal, dan kontribusi golnya yang membuatnya menjadi salah satu pemain paling diinginkan di Eropa pada bursa transfer musim panas nanti.

Sudah ada banyak pemain asal Belanda yang bersinar di Serie A, termasuk di antaranya adalah Marco van Basten, Ruud Gullitt, dan Frank Rijkaard.

Di Atalanta, selain Koopmeiners, ada Marten de Roon yang juga berperan dalam kesuksesan tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut mencapai semifinal Liga Europa dengan mengalahkan Liverpool di perempat final.

Sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Matteo Moretto, Manchester United telah menanyakan tentang Koopmeiners kepada La Dea, namun Juventus disebut masih sebagai tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Gasperini telah berhasil mengubah Koopmeiners menjadi gelandang produktif karena memberikan kebebasan kepadanya untuk menyerang selagi tugas bertahan diserahkan kepada De Roon dan Ederson.

Koopmeiners menjadi opsi lain ketika para penyerang seperti Gianluca Scamacca, Ademola Lookman, dan Charles De Ketelaere mengalami kebuntuan dalam menctak gol.

Siapa pun yang mendapatkan tanda tangan Koopmeiners di musim panas pasti mempertimbangkan dampak yang diberikannya di sepertiga akhir lapangan.

Dan karena keproduktifannya, Atalanta pun tak segan menaruh permintaan harga di angka 60 juta euro untuknya.

Artikel Tag: Teun Koopmeiners, Atalanta, Juventus, Manchester United

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru