Berita Liga Inggris: Pelatih Brasil Puji Peran Philippe Coutinho di Liverpool

Penulis:
Jum'at , 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Pelatih Brasil Puji Peran Philippe Coutinho di Liverpool

Philippe Coutinho / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pelatih Brasil, Tite, memuji peran yang dimainkan oleh Philippe Coutinho ketika bermain di Liverpool. Tite menilai posisi tersebut sangat cocok bagi Coutinho. Di era kepelatihan Jurgen Klopp, eks pemain Inter Milan itu lebih sering dimainkan pada posisi sayap dibandingkan menjadi gelandang.

Berbicara kepada ESPN di Brasil, Tite membahas peran yang diberikan Klopp kepada pemain berusia 24 tahun itu.

“Di Liverpool ia memainkan peran pada sisi kiri tapi saya melatihnya untuk bermain di sisi kanan.”

“Saya ingin menghasilkan lebih banyak kreativitas di lini tengah dan karena itu saya ingin menempatkannya pada posisi kanan.”

“Setelah dua atau tiga sesi latihan saya memanggilnya untuk berbicara di pinggir lapangan dan bertanya bagaimana perasaannya tentang peran baru ini. Dia mengatakan kepada saya, bahwa dia merasa baik-baik saja dan tidak punya masalah dengan itu.”

“Saya mengatakan kepadanya satu hal lagi. Anda bermain mengesankan! Anda bermain dengan luar biasa!”

“Dia kemudian menatap saya dan berkata: terima kasih Profesor.”

Saat ini, Coutinho sedang berjuang untuk pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat berbenturan dengan pemain Sunderland, Didier Ndong, pada akhir pekan lalu.

Dan karena cedera ini, Coutinho harus absen hingga lima sampai enam pekan ke depan, menurut berita yang dikabarkan oleh Klopp, sebelum pertandingan melawan Leeds United di Piala Liga Inggris.

“Phil membutuhkan lima hingga beberapa pekan ke depan, sampai kami dapat memiliki dia kembali. Kami tidak akan melihat ia untuk pertandingan ini dan beberapa laga berikutnya.”

Sejauh musim ini, Coutinho telah menjadi pemain penting pada lini depan Liverpool dan berhasil membantu The Reds untuk bersaing di papan atas klasemen.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, philippe coutinho, tite, timnas brasil