Berita MotoGP: Posisi Kedua Tidak Penting, Pertarungan Rossi dan Lorenzo Adalah Masalah Kehormatan

Penulis:
Rabu , 18:48 WIB
Berita MotoGP: Posisi Kedua Tidak Penting, Pertarungan Rossi dan Lorenzo Adalah Masalah Kehormatan

Posisi Kedua Merupakan Masalah Kehormatan Antara Kedua Pembalap Yamaha

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Gelar juara dunia MotoGP telah diberikan kepada Marc Marquez, namun pertempuran antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih belum berakhir. Posisi kedua pebalap di klasemen pembalap tidak begitu penting, tetapi ini adalah masalah kehormatan antara Rossi dan Lorenzo.

Valentino sekarang memimpin dengan 14 poin di atas Jorge dan balapan berikutnya di trek kesukaan Valentino Rossi, di Phillip Island. Rossi memenangkan balapan MotoGP di Australia setiap tahunnya antara tahun 2001 hingga tahun 2005 dan kemudian dia menangi lagi pada tahun 2014.

Ini merupakan tempat yang baik baginya untuk melupakan kekecewaan di Motegi, terjatuh dan kehilangan peluang menjadi juara dunia.

"Merupakan hal yang buruk saat kami tidak mendapat poin di Motegi, tapi hal yang baik saat kita menunjukkan bahwa kita kuat. Phillip Island adalah trek yang fantastis dan tempat yang saya sangat sukai. Kami harus mencoba untuk menjadi lebih kuat dan juga cepat di sana," tegas Rossi.

“Kita sudah menguji ban Michelin di sana, tapi sayangnya kita sekarang ke sana setelah mengalami musim yang sangat buruk, musim terburuk kami. Kami berharap bahwa kondisi cuaca tidak akan sangat buruk, karena jika dingin dapat berbahaya. Kami berharap cuaca akan baik dan kita akan lihat. "

"Mereka mengatakan itu (kondisi suhu) hanya 6 ° di Australia hari ini, pada saat suhu seperti itu, lebih baik jika kita melakukan balapan dengan Playstation" candanya.

Lorenzo akan lebih fokus pada balapan dan memenangkannya dari pada pertarungan dengan Valentino, itu merupakan cara yang baik untuk tetap termotivasi ketika pertempuran untuk memperebutkan gelar juara dunia sudah berakhir.

"Itu (balapan) memalukan di Motegi, tapi kami setidaknya mampu bertarung untuk mendapat kemenangan, meskipun salah mengabil keputusan dalam penggunaan ban. Kecelakaan dan Vale memberi Marc titel (juara), tapi jujur dia adalah pembalap yang paling konsisten. Sekarang kita harus berjuang untuk posisi kedua dalam klasemen kejuaraan, meskipun hal penting bagi kami di sini untuk menjadi juara," jelas Lorenzo.

“Phillip Island akan menjadi sedikit aneh karena perjuangan untuk mendapat gelar juara telah berakhir, tapi saya ingin melakukan balapan yang hebat dan mencoba untuk menang. Itu merupakan tujuan saya untuk tiga balapan berikutnya dan mengambil posisi kedua pada klasemen pembalap," pungkas pebalap yang musim depan membela Ducati.

Artikel Tag: valentino rossi, grand prix australia, yamaha factory racing, motogp, jorge lorenzo