Oleksandr Usyk Diskors Sementara Dari Ring Tinju Usai Melawan Tyson Fury

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 24 Mei 2024, 03:52 WIB
Oleksandr Usyk (kiri) dan Tyson Fury setelah pertarungan mereka. (Foto: AFP)

Oleksandr Usyk (kiri) dan Tyson Fury setelah pertarungan mereka. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas berat sejati yang baru, Oleksandr Usyk, telah diberikan skorsing singkat dari ring tinju setelah kemenangannya yang intens atas Tyson Fury akhir pekan yang lalu.

Dalam pertarungan mereka, Usyk hampir menjatuhkan Fury di ronde kesembilan, dengan hanya tali ring yang membuat petinju Inggris itu tetap berdiri. Wasit turun tangan untuk menghitung, dan meskipun pulih hingga bel terakhir, Fury mengalami kekalahan pertama dalam kariernya dengan hasil "split decision" di Arab Saudi.

Setelah pertarungan, Usyk dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan dinyatakan baik-baik saja, meskipun Fury mengklaim bahwa dia telah mematahkan rahang lawannya.

Namun, situs industri BoxRec melaporkan bahwa British Boxing Board of Control telah menskors Oleksandr Usyk hingga 2 Juni, diduga karena cederanya. Tidak ada skorsing yang tercatat pada catatan Tyson Fury.

Skorsing ini tidak akan mempengaruhi karier Usyk karena petinju Ukraina itu siap untuk beristirahat setelah kamp pelatihan selama sembilan bulan. Pertarungannya dengan Tyson Fury awalnya ditunda dari Desember ke Februari dan kemudian ke Mei, lapor Mirror.

"Saya tidak ingin memikirkan tinju sekarang," kata Oleksandr Usyk, yang menghadiri konferensi pers pasca-pertarungan dengan mainan boneka Eeyore milik putrinya, Yelizaveta. "Kamp saya dimulai pada September 2023 dan saya bekerja selama sembilan bulan.

"Saya melewatkan Tahun Baru, saya melewatkan ulang tahun putra saya, saya melewatkan ulang tahun putra saya yang lain, saya melewatkan ulang tahun putri saya dan kemudian kelahiran putri saya. Saya juga melewatkan liburan keluarga. Saya hanya fokus pada pertarungan ini. Sekarang saya bahagia dan saya ingin pulang."

Status Oleksandr Usyk sebagai juara kelas berat sejati akan berumur pendek, dengan IBF bersiap untuk mencabut gelarnya karena kewajiban kontraknya untuk pertandingan ulang dengan Fury pada bulan Oktober, yang mencegahnya menghadapi penantang wajib Filip Hrgovic.

Meskipun pertarungan kedua yang akan datang, Tyson Fury tidak berkomitmen segera setelah kekalahannya. "Saya baru saja bertarung. Seperti yang Anda lihat dari wajah saya, saya cukup babak-belur dan Usyk pergi ke rumah sakit dengan rahang yang patah. Dia juga babak-belur," kata Fury, menunjukkan dampak dari pertarungan yang intens.

"Kami saling menghajar habis-habisan selama 12 ronde, jadi saya akan pulang, makan makanan, minum beberapa botol bir, menghabiskan waktu bersama keluarga, berjalan-jalan dengan anjing, pergi ke tempat pembuangan sampah. Saya akan berkumpul kembali dan kemudian saya dan (promotor) Frank Warren akan berbicara tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Saya akan berbicara dengan istri dan anak-anak dan melihat apa yang ingin saya lakukan. Jika akan ada pertarungan lain pada bulan Oktober, maka mari kita lakukan."

Artikel Tag: oleksandr usyk, Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/oleksandr-usyk-diskors-sementara-dari-ring-tinju-usai-melawan-tyson-fury
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini