Duel Conor Benn-Chris Eubank Jr Tetap Dilanjutkan Meski Diintervensi BBBofC

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 05:27 WIB
Promotor Eddie Hearn (kiri) terlihat bersama Conor Benn. (Foto: Ring TV)

Promotor Eddie Hearn (kiri) terlihat bersama Conor Benn. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Promotor Eddie Hearn marah karena Robert Smith dari Badan Pengawas Tinju Inggris (BBBofC) telah berbicara kepada media tentang masalah perizinan Conor Benn.

Conor Benn (22-0, 14 KO), 27 tahun, telah lama dikaitkan dengan pertarungan melawan musuh bebuyutannya, Chris Eubank Jr (33-3, 24 KO), namun tes narkoba yang gagal membuat pertarungan tersebut hampir tidak mungkin terjadi setelah BBBofC menolak memberinya lisensi untuk bertinju.

Pertarungan kelas welter Benn melawan Eubank Jr yang berusia 34 tahun dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober tahun lalu dengan berat badan 157 pound sebelum Benn dinyatakan positif menggunakan obat terlarang, Clomifene, dalam dua kesempatan.

Conor Benn dinyatakan boleh bertanding oleh Panel Anti-Doping Nasional (NADP), namun ia masih terlibat dalam pertarungan hukum dengan BBBofC dan Anti-Doping Inggris (UKAD).

Saat ini, Benn tidak memiliki izin untuk bertinju di Inggris.

Smith, sekretaris jenderal BBBofC, memberikan wawancara kepada talkSPORT minggu ini di mana ia menjelaskan alasan mengapa permohonan Benn ditolak.

"Dewan merasa bahwa setiap atlet yang gagal dalam tes narkoba harus melalui investigasi dengan pihak yang berwenang dan itu belum terjadi," kata Smith.

"Kami menunggu hal itu terjadi dan BBBofC serta UKAD telah mendorong agar hal itu terjadi sejak awal dan sayangnya hal itu tertunda, bukan melalui BBBofC atau UKAD, tetapi melalui pihak lain.

"Sehubungan dengan Benn bertinju di negara ini, kami telah mengajukan permohonan agar ia bertinju di negara ini, namun ditolak."

Komentar tersebut tidak diterima dengan baik oleh promotor Benn, Hearn.

"Sangat kecewa melihat Robert Smith datang ke talkSPORT dan memberikan penjelasannya tanpa benar-benar berbicara kepada kami, sekali lagi memilih melalui media. Komentarnya sama sekali tidak akurat dan itu akan ditangani hari ini oleh Conor dan tim hukumnya. Kami yakin Conor Benn sudah jelas untuk bertarung, secara hukum," kata bos Matchroom Boxing kepada Boxing Social.

"Untuk mengatakan bahwa dia tidak melalui jalur yang berlaku, itu akan ditangani dengan cara yang besar karena itu benar-benar omong kosong.

"Dia telah melalui sidang dengan WBC, yang merupakan badan yang mengontrol pengujian, dia benar-benar terbebas dari kesalahan dan dipulihkan peringkatnya, kemudian dia memilih untuk melalui keputusan UKAD juga karena dia merasa itu adalah hal yang harus dilakukan, dan skorsingnya dicabut serta memenangkan kasus ini.

"Bagi kami, fokusnya adalah untuk menjalani laga tersebut. Dan sampai pertarungan itu terjadi, hal itu mungkin tidak relevan. Jika kami mendapatkannya, maka kami akan menghadapi situasi tersebut.

"Saya ingin laga ini terjadi di Inggris, saya ingin laga ini terjadi pada 3 Februari di Spurs dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mewujudkannya."

Artikel Tag: conor benn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/duel-conor-benn-chris-eubank-jr-tetap-dilanjutkan-meski-diintervensi-bbbofc
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini