Berita Tinju: Ini Pujian Mike Tyson untuk Anthony Joshua

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 05 Mei 2017, 10:24 WIB
Berita Tinju: Ini Pujian Mike Tyson untuk Anthony Joshua

Mike Tyson/UPI

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Mantan juara dunia kelas berat Mike Tyson ikut berkomentar soal keberhasilan Anthony Joshua menjatuhkan Wladimir Klitschko, 29 April lalu. Menurutnya performa petinju Inggris itu telah benar-benar mengubah olahraga ini.

Seperti diketahui Joshua sukses menghentikan perlawanan Klitschko pada ronde ke-11 sekaligus menyatukan gelar tiga versi badan tinju dunia. Joshua sempat jatuh dihantam Klitscho pada menit keenam namun kemudian bangkit dan tiga kali membuat lawannya mencium kanvas dalam laga yang ditonton 90.000 orang di Stadion Wembley.

“Jika dia terus tampil seperti maka hanya langit yang akan menjadi batasnya,” kata Tyson dalam konferensi pers. “Hanya dengan satu pertarungan itu dia mengubah tinju, hanya satu pertarungan, dan itulah yang dibutuhkan sebuah pertarungan,' kata Tyson.

Tyson tahu persis bagaimana bertarung di depan penonton yang berjumlah besar. Dia juga sukses membawa pertunjukkan tinju ke puncak terbaik pada masa jayanya.

Mantan petinju yang kini berusia 50 tahun ini juga yakin bahwa pertarungan kelas berat yang menghibur adalah yang diperlukan tinju profesional saat ini. Keberadaan Joshua bisa menjadi inspirasi untuk memberi angin segar untuk tinju profesional kelas berat.

“Floyd (Mayweather) menghasilkan banyak uang dan kita melihat banyak sekali orang-orang yang bertubuh kecil dan ringan bertinju namun saya yakin yang paling ingin dilihat penonton adalah pertarungan tinju kelas berat,” dia menambahkan.

“Tentu saja petinju kelas beratnya yang tahu bagaimana bertarung, seperti Joshua. Ituah yang membuat tinju menjadi besar. Kelas berat membuat tinju menjadi besar,” paparnya.

“Petinju lainnya bisa menghasilkan banyak uang tapi mereka tidak membuat olahraga ini jadi besar,” ujar Tyson.

Artikel Tag: Wladimir Klitschko, Anthony Joshua, Mike Tyson, berita tinju, tinju kelas berat, Stadion Wembley, IBF, WBA, IBO, Eddie Hearn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/berita-tinju-ini-pujian-mike-tyson-untuk-anthony-joshua
4810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini