Tumbang di San Jose, Juara Wimbledon, Elena Rybakina Salahkan Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Agu 2022, 18:07 WIB
Gugur di San Jose, ini pembelaan juara Wimbledon, Elena Rybakina

Elena Rybakina di San Jose musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elena Rybakina menyatakan bahwa efek samping dari kemenangan bersejarah di Wimbledon musim 2022 mempengaruhi latihannya setelah ia tersingkir lebih awal dari Silicon Valley Classic di San Jose.

Melakoni pertandingan pertama sejak memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya, petenis berkebangsaan Kazakhstan kalah tiga set dari Daria Kasatkina di babak pertama Silicon Valley Classic. Ia kesulitan dengan servisnya di sepanjang pertandingan, terutama di set ketiga setelah ia hanya memenangkan tiga dari 15 poin yang ia mainkan.

“Ini pekan yang berat setelah Wimbledon,” aku Rybakina. “Saya harus melakukan banyak hal. Saya tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri untuk musim hard-court. Saya ingin datang dan berusaha dengan kemampuan terbaik. Saya hanya merasa senang bahwa saya di sini dan saya mengawali pertandingan saya. Jadi, mudah-mudahan saya bisa semakin membaik dan membaik.”

Di Wimbledon musim ini, petenis berusia 23 tahun menjadi petenis pertama dari negaranya yang memenangkan gelar Grand Slam setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur di final dengan tiga set. Ia juga menumbangkan juara Grand Slam, Bianca Andreescu di babak kedua dan Simona Halep di semifinal dalam perjalanan menuju partai puncak.

Atas pencapaian bersejarah tersebut, petenis berusia 23 tahun pulang ke rumah dengan disambut bak pahlawan dan berpartisipasi dalam serangkaian aktivitas. Ia lahir di Rusia, tetapi mengubah kewarganegaraan menjadi Kazakhstan beberapa tahun lalu. Sebelum tiba di San Jose pekan ini, ia menyatakan bahwa beberapa pekan terakhir telah menjadi pengalaman yang campur aduk baginya.

“Itu tidak mudah,” ungkap Rybakina. “Datang ke San Jose langsung setelah perjalanan saya ke Kazakhstan. Cukup lama di sana, semuanya langsung setelah Wimbledon, jadi, cukup berat. Tetapi saya bertemu begitu banyak orang dan sangat menyenangkan bisa bertemua dengan semua anak di Kazakhstan. Saya tidak tidur selama tiga hari, lalu beristirahat selama lima hari.”

Sementara Kasatkina mengincar perjalanan meyakinkan lain di Silicon Valley Clasic setelah menjadi runner up 12 bulan lalu. Kini ia mengantongi 94 kemenangan atas petenis peringkat 50 besar dalam kariernya dan 16 di antaranya terjadi pada musim ini. Secara keseluruhan, ia telah memenangkan 28 pertandingan pada musim 2022. Di babak kedua, ia akan menantang petenis tuan rumah, Taylor Townsend.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Elena Rybakina, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tumbang-di-san-jose-juara-wimbledon-elena-rybakina-salahkan-hal-ini
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini