Tomas Machac Kejutkan Andrey Rublev Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Mar 2024, 17:40 WIB
Andrey Rublev, Angin, Dan Hujan Tak Mampu Bendung Laju Tomas Machac Di Miami

Tomas Machac [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 60 dunia, Tomas Machac bertahan menghadapi kondisi yang berangin setelah menunggu selama 6 jam karena pertandingan ditunda akibat hujan di Miami Open musim 2024.

Meskipun begitu, petenis berkebangsaan Ceko tetap tampil impresif demi mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika ia menundukkan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev dengan 6-4, 6-4 di babak kedua Miami Open.

Rublev mengakhiri Sunshine Double (sebutan untuk dua turnamen Masters 1000 di Indian Wells dan Miami) dengan hanya mengantongi satu kemenangan di Indian Wells dan dengan kekalahan ketiga secara beruntun melawan petenis berkebangsaan Ceko setelah ia kalah dari Jiri Lehecka di Indian Wells dan Jakub Mensik di Doha.

Petenis peringkat 60 dunia menyatakan bahwa saran dari Mensik yang membantunya merancang strategi permainan melawan petenis peringkat 5 dunia, Rublev.

“Saya meminta Jakub beberapa informasi setelah ia mengalahkannya di Doha,” ungkap Machac yang memenangkan pertemuan pertama melawan Rublev.

“Ia berusia 18 tahun dan bermain dengan baik, kami juga mendorong satu sama lain. Kemenangan itu memperlihatkan bahwa kami bisa mengalahkan petenis seperti Andrey. Cukup berat untuk merasakan emosi kini setelah hari yang panjang. Saya bermain dengan sangat baik dan saya sangat gembira bisa mengklaim kemenangan,” jelas Machac.

Dalam kondisi yang menantang, petenis berkebangsaan Ceko menghasilkan 17 winner dengan melakukan 22 unforced error. Ia juga mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi.

Melenggang ke babak ketiga turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya, petenis berusia 23 tahun akan bertemu pemenang pertandingan antara mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray melawan petenis unggulan ke-29, Tomas Martin Etcheverry yang pertandingannya ditunda karena hujan.

Machac kini mengklaim kemenangan secara beruntun sebanyak empat kali dari lima turnamen terakhir yang ia lakoni sejak Australian Open dengan mencatatkan 8-5.

Petenis lain yang berhasil melakoni pertandingan sebelum pertandingan lain ditunda karena hujan adalah petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert yang tampil memukau demi menumbangkan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan 6-4, 6-3.

Di babak ketiga Miami Open, petenis unggulan ke-14, Humbert akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-18, Sebastian Baez atau petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Tomas Machac, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tomas-machac-kejutkan-andrey-rublev-di-miami-open
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini