Tekuk Frances Tiafoe, Alexander Zverev Naik Podium Juara Di Wina

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Nov 2021, 05:55 WIB
Alexander Zverev kantongi gelar kelima musim 2021 di Vienna Open

Alexander Zverev [kanan] dan Frances Tiafoe [kiri] usai lakoni final Vienna Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev berhasil mempertahankan performa dominan sejak Wimbledon di Vienna Open musim 2021.

Petenis unggulan kedua sukses mengantongi gelar kelima pada musim ini usai mengandaskan petenis AS, Frances Tiafoe dengan 7-5, 6-4 di partai puncak Vienna Open.

Petenis yang mengalahkan dua petenis muda, Felix Auger Aliassime dan Carlos Alcaraz, dalam perjalanan memuju final memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan acapkali memasuki area baseline demi mendikte pertandingan dengan forehand melawan Tiafoe sebelum mengamankan kemenangan dalam waktu 1 jam 36 menit.

“Ia tidak membiarkan saya bermain dengan cara yang saya inginkan untuk bermain, secara taktik, ia sangat lihai,” aku Zverev.

“Tetapi saya senang dengan kemenangan ini dan senang dengan gelar kelima saya pada musim ini serta senang dengan gelar pertama saya di Wina. Jadi, sungguh hari yang menyenangkan.”

Petenis berkebangsaan Jerman kini mencatatkan 25-2 sejak Wimbledon dan semakin mendominasi head to head melawan Tiafoe dengan 6-1. Ia juga mengantongi kemenangan ke-300 dalam kariernya sampai saat ini ketika mengalahkan Alex De Minaur di turnamen yang sama.

“Saya pikir, Olimpiade memberi saya banyak kepercayaan diri dan saya yakin saya bisa berkompetisi demi gelar apapun yang saya perjuangkan,” lanjut Zverev.

“Saya merasa senang dengan performa saya, tetapi saya masih memiliki dua pekan luar biasa lain di hadapan saya dan saya harap saya bisa bermain dengan baik.”

Awal musim ini, juara ATP Finals musim 2018, Zverev memenangkan gelar di Acapulco sebelum menyabet gelar Masters 1000 di Madrid dan Cincinnati yang diikuti dengan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo. Musim ini, ia memenangkan kelima final yang ia lakoni. Musim lain ketika ia memenangkan lima gelar dalam musim ini adalah musim 2017.

Tiafoe bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal 2-5 di set kedua melawan Jannik Sinner demi membukukan satu tempat di final Vienna Open, tetapi ia tidak mampu mengulangi hal yang sama ketika berhadapan dengan petenis peringkat 4 dunia, Zverev.

“Saya tahu saya bisa mampu melalui pekan seperti di Wina. Tidak mudah untuk mengalahkan petenis handal demi petenis handal lain. Mereka begitu lihai. Melalui pekan seperti ini dan mengetahui anda bisa melakukannya, tidak hanya mengalahkan satu petenis lihai, tetapi tiga, itu luar biasa,” tukas Tiafoe.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, alexander zverev, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-frances-tiafoe-alexander-zverev-naik-podium-juara-di-wina
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini