Tak Terbendung, Roger Federer Jejakkan Kaki Ke Final Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Feb 2018, 06:14 WIB
Tak Terbendung, Roger Federer Jejakkan Kaki Ke Final Di Rotterdam

Roger Federer

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis Swiss, Roger Federer menjejakkan kaki ke final Rotterdam Open ketiganya pada hari Sabtu (17/02) waktu setempat setelah memupuskan harapan petenis berkebangsaan Italia, Andreas Seppi dengan 6-3, 7-6.

Federer melenggang ke babak perebutan gelar setelah berjuang selama 1 jam 24 menit dan akan mengincar untuk bisa menjadi petenis pertama dalam sejarah turnamen tersebut yang memenangkannya dalam tiga kesempatan. Dengan kemenangan di perempatfinal melawan Robin Haase, Federer akan menjadi petenis peringkat 1 dunia tertua dalam sejarah ketika daftar peringkat terbaru dirilis pada hari Senin (19/02).

“Saya tidak terlalu yakin apakah saya bisa melalui pertandingan yang satu ini. Itu pertandingan yang cukup sengit, mungkin pertandingan terbaik saya di turnamen ini. Saya sangat senang bisa berada di final Rotterdam,” tutur Federer.

Jika Federer memenangkan gelar di Rotterdam musim ini, maka Federer akan memenangkan gelar lebih dari satu dalam satu musim untuk kali ke-15 dalam kariernya dan gelar tersebut akan menjadi gelar ke-97.

Sebelum membawa pulang gelarnya, Federer harus berhadapan dengan petenis peringkat 5 dunia asal Bulgaria, Grigor Dimitrov setelah lawannya, petenis unggulan keempat, David Goffin mengundurkan diri dari laga semifinal keduanya ketika kedudukan menunjukkan 6-3, 0-1.

Sampai saat ini, Federer memenangkan keenam pertemuan melawan Dimitrov. Jika petenis unggulan pertama, Federer memetik kemenangan atas Dimitrov, itu akan menjadi kemenangan ke-30 Federer atas petenis peringkat 5 besar di final.

“Ia tengah berada dalam kondisi terbaiknya. Musim lalu ia melewati musim yang luar biasa. Musim ini, ia mengawalinya dengan solid, jadi saya pikir ia masih segar, siap, dan bersemangat untuk memenangkannya. Saya menikmati bertanding melawan Grigor. Saya harus berusaha untuk bermain agresif, memainkan permainan saya, dan berharap untuk yang terbaik,” papar Federer.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Roger Federer, Andreas Seppi, Grigor Dimitrov, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-terbendung-roger-federer-jejakkan-kaki-ke-final-di-rotterdam
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini