Tak Siap Berski, Roger Federer Ingin Lakukan Ini Bersama Anak-Anaknya

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Nov 2022, 20:28 WIB
Belum siap berski, Roger Federer rencanakan liburan yang penuh petualangan

Roger Federer

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer tidak akan berski dalam waktu dekat karena kondisi lututnya, tetapi ia merencanakan liburan yang lebih berpetualang bersama keluarganya dan Afrika berada di posisi cukup tinggi sebagai negara tujuan.

Setelah lebih dari dua dekade berkiprah sebagai petenis profesional, mantan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam memutuskan untuk pensiun pada September lalu setelah ia berjuang keras untuk mengatasi cedera lutut.

Mantan petenis berusia 41 tahun berjuang dengan cedera tersebut sejak awal musim 2020 – menjalani tiga operasi – tetapi setelah serangkaian percobaan untuk kembali berkompetisi, ia akhirnya memutuskan untuk menutup tirai dari kariernya yang gemilang dengan pertandingan terakhir yang ia lakoni sebagai petenis profesional adalah laga nomor ganda bersama Rafael Nadal di Laver Cup, London.

Federer telah mengisyaratkan bahwa ia akan mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis pada satu titik, ketika kondisi lututnya mengizinkan tentunya, dan ia menyatakan, “Saya tahu saya ingin pergi dan bermain di tempat yang belum pernah saya kunjungi untuk bermain atau mengatakan terima kasih selama beberapa tahun ke depan kepada semua orang yang telah begitu mendukung saya.”

Namun, tur perpisahan tersebut tampaknya tidak akan diselenggarakan dalam waktu dekat setelah lututnya masih belum 100 persen pulih dan ketika baru-baru ini ia mengikuti ajang yang digelar Uniqlo di Tokyo, ia mengungkapkan bahwa ia masih berjuang keras dan ia merasa sedikit takut untuk melakukan olahraga seperti ski.

Namun, satu hal positif tentang keputusan untuk pensiun adalah ia bisa merencanakan liburan yang kreatif bersama keluarganya, tepatnya bersama sang istri, Mirka beserta anak-anak perempuannya, Myla Rose dan Charlene Riva serta anak laki-lakinya, Lennart dan Leo.

“Saya masih merasa sedikit takut ketika melakukan olahraga lain tepat setelah pensiun saya karena lutut saya masih belum prima dan olahraga seperti ski masih harus menunggu,” tutur Federer.

“Seiring dengan berjalannya waktu, saya akan bisa melakukan lebih banyak liburan dan kami selalu merencanakan liburan. Saya ingin mereka benar-benar bersenang-senang. Mereka bisa sedikit lebih kreatif.”

“Saya ingin mengajak anak-anak saya ke Afrika di mana liburan-liburan sebelumnya selalu harus rileks, karena kehidupan saya di turnamen yang begitu sibuk, tetapi kini liburan kami bisa sedikit lebih berpetualang.”

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tak-siap-berski-roger-federer-ingin-lakukan-ini-bersama-anak-anaknya
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini