Sudahi Australian Open, Simona Halep Bertekad Untuk Lebih Bersikap Positif

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Feb 2021, 22:27 WIB
Langkah Simona Halep terhenti di perempatfinal Australian Open 2021

Simona Halep ketika berlaga di perempatfinal Australian Open 2021

Berita Tenis: Simona Halep menyatakan bahwa ia merasa sedikit frustasi dengan sikap negatif selama Australian Open musim 2021, tetapi ia akan meninggalkan Melbourne dengan kepala tegak.

Petenis peringkat 2 dunia tersingkir dari Australian Open musim 2021 setelah kalah dua set langsung dari Serena Williams di perempatfinal pada hari Selasa (16/2) waktu setempat. Salah satu penyebabnya adalah servis yang ia andalkan telah mengecewakannya di momen-momen krusial.

“Perasaan saya setelah pertandingan itu adalah bahwa saya sudah tidak begitu jauh, tetapi ia lebih tangguh di momen-momen penting,” aku Halep.

“Saya unggul 3-1 di set kedua dan servis saya tidak banyak membantu saya, jadi, saya harus sedikit lebih kuat dalam servis, tetapi hal itu tidak bekerja dengan baik hari ini (16/2). Menurut opini saya, saya melalui pertandingan sesi malam yang memukau. Saya tidak merasa begitu kecewa terhadap diri saya sendiri.”

Pemandangan petenis berkebangsaan Rumania yang menggerutu di lapangan telah menjadi hal yang biasa dalam beberapa pekan terakhir dan hal tersebut adalah kebiasaan yang ingin petenis peringkat 2 dunia hentikan.

Runner up Australian Open musim 2018 belum melakoni pertandingan kompeitif sejak French Open pada Oktober musim lalu ketika ia tiba di Australia, lalu menjalani kewajiban karantina. Ia berpikir bahwa hal tersebut berkontribusi terhadap pola pikirnya.

“Saya mungkin merasa tertekan setelah tiga, empat bulan tanpa pertandingan resmi dan saya tidak tahu harus mengharapkan apa di sana. Jadi, mungkin tekanan, saya lebih merasakannya dan saya tidak tahu bagaimana menanganinya dengan baik,” ungkap Halep.

“Saya sudah sedikit terlalu banyak mengeluh, saya pikir. Tetapi secara teknik, saya pikir saya bermain dengan baik. Jadi, saya merasa positif tentang hal itu dan saya memiliki kepercayaan diri. Tetapi saya masih harus berlatih keras untuk kembali beraksi dengan kondisi mental yang lebih baik.”

Sebelum bertekuk lutut di hadapan Williams, petenis unggulan kedua melalui laga dengan hasil yang beragam. Di babak pertama dan ketiga, ia tampil begitu dominan dan tidak kehilangan lebih dari tiga game dari empat set yang ia menangkan. Sementara di babak kedua dan keempat, ia harus bekerja keras setelah harus kehilangan satu set, termasuk ketika menumbangkan juara French Open musim 2020, Iga Swiatek.

Dengan kekalahan tersebut, Halep gagal mengulangi pencapaian musim lalu ketika ia melaju ke semifinal sebelum kalah dari Garbine Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Serena Williams

1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini