Stefanos Tsitsipas Puas Balas Dendam Atas Grigor Dimitrov Di Wina

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Okt 2021, 08:31 WIB
Stefanos Tsitsipas pulangkah Grigor Dimitrov dari Wina musim 2021

Stefanos Tsitsipas petik kemenangan pertama di Vienna Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim setelah kalah dari Grigor Dimitrov di Vienna Open, Stefanos Tsitsipas berhasil membalaskan kekalahan tersebut di turnamen yang sama pada musim 2021.

Pada laga sengit yang hanya dipisahkan beberapa poin, petenis berkebangsaan Yunani menumbangkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov dengan 7-6, 6-4 demi melenggang ke babak kedua turnamen ATP level 500, Vienna Open. ia mengamankan tiga set point di set pertama sebelum memetik kemenangan setelah 1 jam 42 menit.

“Grigor adalah kompetitor yang tangguh dan level pertandingan kali ini benar-benar tinggi. Kami berdua berkompetisi dengan level tertinggi kami,” seru Tsitsipas.

“Itu permainan luar biasa yang dimainkan di sepanjang pertandingan dan saya harus benar-benar mendekati serangan terbaik saya serta memperlihatkan sikap yang positif di game terakhir, salah satu game yang paling krusial di pertandingan kali ini.”

Dimitrov yang awal bulan ini lolos ke semifinal di Indian Wells, mempertahankan performa apik di Vienna Open dan memainkan permainan penuh serangan melawan petenis unggulan pertama hingga ia unggul dengan 6/3 di babak tiebreak set pertama.

Juara ATP Finals musim 2017, Dimitrov melesatkan dropshot yang tidak terduga diikuti dengan backhand cantik pada peluang set point pertama, tetapi juara ATP Finals musim 2019 tampil solid di area net demi keluar dari lubang jarum.

Setelah petenis berkebangsaan Bulgaria melewatkan peluang pada kedudukan 6/4, ia kembali mendapatkan peluang terbaik untuk mengklaim set pertama setelah Tsitsipas tidak mampu mengembalikan dengan baik pada kedudukan 6/5. Tetapi pengembalian forehandnya malah terlalu melebar dan petenis unggulan pertama memanfaatkan situasi tersebut demi merebut set pertama melalui peluang set point pertama yang ia ciptakan.

Melupakan kekecewaan di set pertama, Dimitrov kembali tampil prima dengan bantuan servis yang memukau di set kedua. Ia bahkan menciptakan satu peluang break point pada kedudukan 4-4, tetapi petenis unggulan pertama memunahkannya sebelum mematahkan petenis berkebangsaan Bulgaria di game selanjutnya demi memenangkan pertandingan.

Musim ini, petenis berkebangsaan Yunani telah memenangkan dua gelar, termasuk gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Mote Carlo Open. Dengan kemenangan atas Dimitrov, petenis peringkat 3 dunia yang tampil untuk kali kedua di Vienna Open akan meneruskan perjalanan untuk memenangkan gelar turnamen ATP level 500 tersebut untuk kali pertama dengan menghadapi petenis AS, Frances Tiafoe yang mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 6-4, 6-4.

Tiafoe berhasil menaklukkan Tsitsipas dengan tiga set langsung di Wimbledon musim ini, tetapi petenis berkebangsaan Yunani unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Stefanos Tsitsipas, Grigor Dimitrov, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-puas-balas-dendam-atas-grigor-dimitrov-di-wina
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini